Ini Keunggulan Vespa GTS Paling Mahal

Kompas.com - 05/09/2016, 15:01 WIB
Vespa GTS 300 Super Sport dengan banderol Rp 165 juta. Piaggio IndonesiaVespa GTS 300 Super Sport dengan banderol Rp 165 juta.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Vespa dengan banderol Rp 165 juta memang cukup bikin takjub, tak terkecuali GTS 300 Super Sport yang baru saja diluncurkan PT Piaggio Indonesia (PID). Namun di balik harganya yang selangit, sudah pasti ada keunggulan yang membuatnya naik kelas.

Pastinya, produk ini meneruskan tradisi Vespa model bongsor dan performa tinggi yang pernah dilakukan merek ini. Diawali dengan produksi pertama Vespa GTS 125 dan 200 pada 2003, keluarga Vespa berukuran besar terus berkembang hingga kehadiran versi GTS 300cc pada 2005.

Besar, nyaman, memenuhi kebutuhan dan menjamin keamanan pengendara, Vespa GTS Super Sport 300 menggabungkan gaya urban, elegan, dengan gaya petualang, yang selalu menjadi keunikan Vespa besar ini.

Sejarah
Mulai dari seri GS tahun 1995 sampai dengan PX 200 tahun 1978, serta tidak ketinggalan Vespa Rally tahun 1968, seri Vespa terbesar ini selalu sukses mengombinasikan performa tinggi dan kenyamanan, bahkan untuk perjalanan jauh dan menantang sekalipun.

Sesuai tradisi, evolusi Vespa GTS Super Sport 300 mempertahankan keseimbangan antara tampilan, yang sporty dan garis-garis modern pada badan motor, yang sepenuhnya terbuat dari baja, yang menjadi andalan Vespa sejak 1946, dan memperoleh sambutan baik dari penggemar kendaraan roda dua dari berbagai kalangan.

Piaggio Indonesia Banderol selangit ternyata mengemban fitur canggih.
GTS Super Sport mempertahankan karakteristik ala Vespa ukuran besar. Pelek berdiameter 12 inci mendukung kontrol dan stabilitas sempurna saat berkendara. Sistem rem dengan cakram ganda memungkinan pengereman mendadak, plus modularitas cadangan yang mempermudah kontrol bagi pengendara pemula.

Ada garis-garis tegas di tudung roda depan, lampu depan bulat, serta pijakan kaki penumpang yang dapat dibongkar-pasang. Sebagai tambahan, skutik ini juga dilengkapi dengan lampu LED pada sen depan yang dapat berfungsi sebagai lampu pengaman siang hari.

Lengkap dan Canggih
Sementara busa jok serta kain yang melapisinya menawarkan kenyamanan dengan kulit lembut. Ada kompartemen bawah jok yang luas serta laci di bagian depan yang dilengkapi USB port untuk mengisi ulang perangkat elektronik dan menyimpan benda-benda berukuran kecil seperti sarung tangan atau masker.

Beda dengan varian Vespa lainnya, model ini sudah dilengkapi peranti elektronik macam sistem rem ABS kanal ganda dan sistem control ASR (anti-slip regulations), Ini merupakan teknologi yang mencegah kendaraan tergelincir atau kehilangan kendali.

Menarinya, ada Vespa Multimedia Platform (VMP), sebuah platform multimedia inovatif yang mendukung komunikasi pengendara kendaraan roda dua. Cukup dihubungkan dengan ponsel pintar, VMP akan menjadi komputer multifungsi canggih selama perjalanan.

Dengan harga Rp 165 juta, secara bertahap, Vespa GTS 300 Super Sport akan tersedi pada diler resmi PID di seluruh Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X