Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa 946 Merah untuk Perangi AIDS

Kompas.com - 30/06/2016, 11:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Roma, KompasOtomotif – Piaggio mengenalkan Vespa 946 dengan warna merah. Ini adalah edisi khusus atas kerjasasama dengan (RED)—lembaga penggalangan dana global untuk memerangi AIDS, tubercolusis, dan malaria—yang akan mulai dijual di seluruh dunia.

Dalam peluncuran model ini, (27/6/2016), di Roma, Italia, Bill Gates ikut hadir. Dia mewakili perwakilan the Bill & Melinda Gates Foundation yang merupakan salah satu organisasi global utama yang memperjuangkan kesehatan dan kesejahteraan di negara-negara berkembang.

Nantinya, setiap penjualan unit Vespa (RED), akan diambil 150 dollar AS (hampir setara Rp 2 juta) untuk disumbangkan ke (RED). Melalui kesempatan ini, bersama-sama kedua pihak berjuang untuk menciptakan dunia tanpa ada lagi anak-anak yang terlahir dengan virus HIV.

”Kami sangat gembira dan bangga terpilih oleh (RED) untuk mewakili sektor otomotif sebagai partner mereka. Kerjasama ini akan menjadi kolaborasi global antara dua organisasi paling dikenal di dunia sebagai simbol dari profesionalisme dan keunggulan,” kara Piaggio Group Chief Executive Officer dan Managing Director, Roberto Colaninno.

Vespa (RED) akan ditampilkan dalam ajang EICMA show di Milan pada 10- 13 November. Sementara itu, usai peluncuran, Vespa (RED) juga sudah mejeng perdana meski sekilas di Roma dalam acara Global Fund di National Institute of Health.

Model khusus ini akan dipasarkan di Eropa, Asia, kawasan Pasifik, dan Amerika Serikat. Gelombang pertama akan dijual pada Desember 2016, bertepatan dengan kampanye Shopathon (RED).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com