Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal All-New Sportage Tantang HR-V

Kompas.com - 19/08/2016, 15:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Setelah sempat berhenti penjualannya pada tahun lalu, Kia Mobil Indonesia (KMI) memulai lagi menawarkan crossover Sportage dengan generasi keempat. Peluncurannya sudah dilakukan saat pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (11/8/2016).

All-New Sportage mendebut pada Frankfurt Motor Show tahun lalu, Desainnya dikembangkan oleh tim desain Kia di Amerika Serikat, Jerman, dan Jepang. Lambang inovasi mereka pada desain eksterior,

Di Indonesia, Sportage terbaru ditawarkan tiga varian dan Cuma memiliki transmisi otomatis, yaitu AT, GT, dan GT Ultimate. Fitur standar yang ada pada AT meliputi electric power steering, pelek 18 inci, lampu depan proyektor, daytime running light (DRL), spion lipat otomatis, anti-lock braking system (ABS), sensor parkir mundur, dan satu kantong udara buat pengemudi.

Febri Ardani/KompasOtomotif Desain baru kabin Kia All-New Sportage.
GT mendapat tambahan kontrol ketinggian sinar lampu depan, jok elektrik pada pengemudi dan penumpang depan, start/stop button, smart key, sensor hujan buat wiper, AC dual zone, pelek 19 inci, roof rack, enam kantong udara, electronic stability control, downhill brake control, hill-start assist, vehicle stability control, dan immobilizer.

Khusus untuk GT Ultimate memiliki semua fitur pada AT dan GT, namun ditambah panoramic sun roof dan smart power tail gate. Sistem audio pada varian ini dibekali perangkat merek JBL, sudah ditambah amplifier buat subwoofer biar sistem audio makin nikmat, Seting audio oleh Harman.

Febri Ardani/KompasOtomotif Kabin Kia All-New Sportage.
Smart power tail gate memudahkan meletakan barang di bagasi, karena pintu belakang akan terbuka otomatis jika seseorang bersama smart key terdeteksi dalam jarak 50 – 100 cm selama tiga detik. Tinggi bukaan pintu menyesuaikan tinggi orang tersebut.

Ada delapan pilihan warna, yakni clear white, snow white pearl, mineral silver, sparkling silver, patina gold, fiery red, mercury blue, cherry black.

All-New Sportage ditenagai mesin DOHC D-CVVT 2.0L dengan kemampuan 155 tk dan torsi 192 Nm. Ukuran bodinya panjang 4,4m (GT dan GT Ultimate lebih panjang 40 mm), lebar 1,85 m, dan tinggi 1,63 m (GT dan GT Ultimate lebih tinggi 0,5 mm). Radius putarnya 5,5 m.

KMI belum meresmikan harga All-New Sportage, namun dikatakan kisarannya Rp 340 juta hingga Rp 425 juta. Di pasaran pesaingnya yaitu Honda HR-V 1.8L dan Mitsubishi Outlander Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com