Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/08/2016, 18:25 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Kerja sama global Nissan Motor Co dan induk klub sepak bola (Manchester City), City Footbal Group, kini merambah sampai Indonesia dalam bentuk in-market activation. Peresmian kolaborasi ini dilakukan oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Jumat (12/8/2016).

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menjelaskan, kolaborasi global sudah dilakukan sejak 2014 lalu namun aktiviasnya lebih banyak dilakukan di Inggris, negara asal Manchester City. Kini kolaborasi itu sengaja dibawa ke Indonesia untuk mendekatkan Manchester City kepada penggemar sepak bola di dalam negeri.  

Bentuk aktivitas bakal bermacam-macam, misalnya seperti nonton bareng pertandingan Manchester City ataupun dukungan buat komunitas penggemar yang ada di Tanah Air. Manchester City punya basis penggemar yang besar di Indonesia.

Febri Ardani/KompasOtomotif Konsep Nissan X-Trail dengan teknologi SOCCAR. Di kabin, penumpang bisa bermain video game PlayStation
Sebagai kick off kolaborasi, NMI menghadirkan dua unit Nissan X-Trail berseragam khusus Manchester City. Kedua mobil itu bukan cuma pajangan tapi juga bisa dimainkan seperti video game berkat teknologi SOCCAR.

Siapapun yang memegang setir bisa beradu keahlian bermain virtual sepak bola. Alat kendalinya berupa setir, pedal gas, dan rem, serta tuas sein dan wiper.

“Ini sebuah penemuan baru, di mana orang bisa bermain video game menggunakan mobil dalam arti sebenarnya,” kata Budi.

Kerja sama Manchester City dengan perusahaan otomotif di Indonesia seperti ini bukan yang pertama kali. Pada 2013 lalu Astra Daihatsu Motor juga sempat menjalin kesepakatan promosi menggunakan atribut Manchester City.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.