Kompas.com - 11/08/2016, 15:00 WIB
EditorAgung Kurniawan


Tangerang, KompasOtomotif -PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan model terbarunya, SX-4 S-Cross di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Kamis (11/8/2016). Model ini diharapkan mampu membuat Suzuki ikut menikmati segmen crossover atau sport utility vehicle (SUV) kompak yang lagi tumbuh.

"Kini kami menawarkan konsep baru yang mengintregrasikan desain hatchback dan fungsi SUV terdepan," ujar Davy J Tuilan, Automobile Deputy Managing Director SIS di sela peluncuran.

Davy menjelaskan, meski S-Cross sudah mendapat penyegaran tampilan (facelift) di Eropa, pihak SIS justru memilih wajah lawas. Tetapi, Davy mengatakan, fitur-fitur yang ditawarkan justru lebih lengkap, mulai dari cruise control, sistem audio canggih dengan monitor 7-inci, HID headlamp, dan paddle shift di lingkar kemudi.

Interior dikemas dengan dasbor dinamis, yang memberikan tampilan lega. Aksen perak juga membuat desainnya lebih kekinian, serta ada lapisan pelindung dasbor yang membentang sepanjang kabin.

Desain eksteriornya punya tiga kunci, yaitu Emotion, Quality, dan Aerodynamics. Suzuki menawarkan S-Cross dalam empat pilihan, yakni Urban Blue, Pearl Artic White, Premium Silver dan Granite Grey.

Jantung pacu menggendong mesin bensin M15A VVT yang dipadu padankan dengan transmisi manual 5-percepatab atau otomatis 6-percepatan. Di atas kertas, diklaim tenaganya mencapai 80 kW pada 6.000 rpm dan torsi 138 pada 4.400 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.