Laporan Langsung dari Paris, Perancis

Siap-siap Sambut Mobil Murah Renault

Kompas.com - 21/07/2016, 10:35 WIB
Mobil murah baru Renault meluncur di India. Renault/AutoblogMobil murah baru Renault meluncur di India.
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Renault Indonesia tak tinggal diam melihat perkembangan industri otomotif di Tanah Air. Tren model yang diminati konsumen Indonesia belum banyak bergeser, namun segmen crossover atau SUV bawah sedang naik daun.

Renault Indonesia melihat ada peluang buat bermain di segmen tersebut. Model yang sedang disiapkan adalah Kwid, dengan model crossover bermesin kecil 1,0 liter. Kwid diproduksi di India dan rencananya dalam waktu dekat akan siap didatangkan ke Indonesia.

"Siap-siap saja, kami akan mendatangkan mobil Eropa tapi dengan harga yang bersahabat. Rencananya, Kwid memang hadir di auto show (Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016). Tapi, karena kendala teknis Renault batal ikut pameran," jelas Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head Renault Indonesia, awal pekan ini.

Senada dengan Ario, Direktur Komunikasi Renault Asia Pasifif Susan Tan, menjelaskan Kwid memang sedang disiapkan buat bisa meluncur di Indonesia. Kwid dirasa cocok sebagai mobil yang punya banderol bersahabat dengan konsumen Tanah Air.

"Tidak hanya soal harga, kami rasa desain Kwid yang ditawarkan bisa disukai oleh Indonesia. Kwid adalah salah satu model yang sukses milik Renault, Kwid sangat terkenal di India," jelas Susan Tan kepada KompasOtomotif, di Paris, Rabu (20/7/2016).

Kwid punya tampilan sebagai mobil bermesin 1,0 liter dengan karakter crossover. Mesin tersebut diharapkan bisa memproduksi daya setidaknya 67 hp dan torsi yang mendekati 100 Nm. Rencananya, Kwid bersama Koleos akan hadir di kuartal empat tahun ini, namun Susan belum menjelaskan bulan apa tepatnya model tersebut akan lahir di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.