Stan Renault di GIIAS Pasti Ada Gantinya

Kompas.com - 20/07/2016, 09:01 WIB
Renault Captur bisa dipesan di IIMS 2014 Febri Ardani Saragih/KompasOtomotifRenault Captur bisa dipesan di IIMS 2014
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Ruang pamer Hall 6A di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang seharusnya jadi jatah Renault tidak akan sepi dari aktivitas. Kendati Renault sudah menyatakan mundur, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaran Bermotor) memastikan lokasi itu bakal digunakan untuk aktivitas lain.

“Sampai saat ini saya yakin Seven Events (penyelenggara) pasti mencari penggantinya. Cuma yang menggantikan tidak sembarangan,” jelas Davy J Tuilan, Ketua Kompartemen Pameran Gaikindo via telepon, Selasa (19/7/2016).

Kemungkinan besar pengisi stan bekas Renault bukan ATPM lain sebab menurut Davy sangat sulit jika peserta pameran lain mau pindah terkait persiapan, rancangan desain, dan pengadaan logistik oleh vendor. Selain itu denah GIIAS dipisahkan berbagai konsep, membuatnya semakin sulit jika ada yang mau ganti lokasi sebab kebanyakan peserta sudah siap.

Faktor besar yang semakin memberatkan karena waktu pembukaan GIIAS hanya tinggal kurang dari sebulan. GIIAS bakal digelar di Indonesia Convention Exhibition di BSD, Tangerang Selatan, pada 11 – 21 Agustus 2016.

“Tempatnya akan kami atur untuk kegunaan yang lain. Mungkin dalam waktu dekat akan ada jawabannya,” kata Davy.

Hingga sekarang sudah 29 ATPM yang mengonfirmasi ikut GIIAS 2016. Gaikindo masih menunggu dua pihak lagi yang masih tentatif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.