Kompas.com - 05/06/2016, 14:33 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Indonesia adalah pasar kedua yang memasarkan sepeda motor dengan spesifikasi khusus off-road Kawasaki KLX setelah Amerika Serikat (AS) meluncurkannya bulan lalu. Kendati model KLX 150 series dirakit lokal, varian yang satu ini diimpor dari Thailand.

“Mereka tunjuk Thailand untuk jadi basis produksi ke AS dan Eropa. Paling pertama AS pada 20 Mei. Di pasar lain belum ada, baru mereka sama kita,” jelas Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), selepas peluncuran KLX di Tangerang, Minggu (5/6/2016).

Walau Thailand yang jadi pusat produksi ekspor, KLX belum diluncurkan di sana. Thailand hanya memproduksi KLX, sementara itu KLX 150 series jadi jatah KMI.

“Untuk prediksi rencana bisnis nomor satu memang AS, nomor dua Indonesia, pemesan terbanyak. Spesifikasinya sama,” ungkap Michael.

KLX dipersenjatai mesin yang sama seperti KLX 150 series, tenaganya lebih rendah sedikit tapi torsinya naik tipis. Perbedaan mencolok antara keduanya yaitu KLX cuma seberat 99 kg. Karena bukan dirancang untuk diaspal, KLX tidak memiliki lampu, spion, dan pelat nomor.

KLX dijual tanpa surat tanda nomor kendaraan (STNK) dengan harga Rp 35,9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.