Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Mobil Termahal di Indonesia

Kompas.com - 30/05/2016, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Pemilik mobil mahal di Indonesia tergolong cukup banyak. Buktinya, beberapa merek mobil premium berani memboyong model termahalnya ke pasar otomotif nasional, seperti Mercedes-Benz, Ferrari, Bentley, hingga Rolls-Royce.

Nah, mau tahu kira-kira mobil mahal apa saja yang ada di jalanan Indonesia? KompasOtomotif mencoba merangkum delapan model utama, berikut daftarnya:

Worldcarfans Mercedes-Maybach diperkenalkan di dua motor show yang berbeda, Los Angeles dan Guangzhou.

1.  Mercedes-Benz Maybach S-Class

Sedan ultramewah Mercy ini diluncurkan pada Rabu (12/8/2015). Harga jualnya mencapai Rp 5,339 miliar, off the road atau sebelum pajak. Kendaraan yang ditujukan untuk para konglomerat Indonesia ini disokong mesin bensin V8 biturbo 4663 cc dengan menghasilkan daya 445 tk dan torsi maksimum 700 Nm pada 1.800-3.500 rpm.

Mesin tersebut dilengkapi dengan transmisi 9G-TRONIC PLUS yang menggabungkan kendaraan yang bertenaga, kenyamanan berkendara, dan mengurangi dampak lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 8,9 liter per 100 km.

2. AMG GT-S

Sedan sport Mercedes-Benz yang juga diluncurkan pada Rabu (12/8/2015) ini memiliki banderol yang cukup tinggi, yaitu Rp 4,679 miliar, off the road atau sebelum pajak. MG GT S itu sendiri merupakan kendaraan sport yang memadukan kenyamanan dengan performa dinamis yang berkelas, kepraktisan berkendara, dan efisien, serta menempatkan AMG GT sebagai pencapaian baru pada pasar kendaraan sport premium di Indonesia.

Mobil tersebut memiliki performa tinggi berkat mesin bensin V8 biturbo AMG 3982 cc, tipe terbaru dari mesin BlueDirect yang terbuat dari material aluminium ringan, yang menghasilkan daya 510 tk dan torsi maksimum 650 Nm pada 1.750 rpm dan 4.750 rpm.

Grandauto Dinamika (Bentley Indonesia) Grandauto Dinamika (Bentley Indonesia) menggelar sesi "test drive" Continental GT V8 S di Sirkuit International Sentul pada Jumat (29/4/2016).

3. Bentley Continental GT V8 S

Model paling murah Bentley, Continental, kini mempunyai varian baru dengan lambang "S" yang berarti mempunyai cita rasa sporty. Continental GT V8 S resmi diluncurkan Grand Auto Dinamika (GAD) di Sentul, Bogor, Jumat (29/4/2016).

GT V8 S melengkapi varian Continental lain yang sudah ditawarkan di Indonesia, yaitu GT, GT V8, dan GT Speed. GAD tidak menawarkan Continental dengan tipe bodi convertible, hanya versi kupe yang tersedia. Bicara harga, dimulai dari Rp 8,5 miliar.

4. McLaren 570S

McLaren Jakarta resmi mengaspalkan mobil sport entry level, McLaren 570S, di Jakarta. Diklaim sebagai model pertama di lini sport series yang paling bertenaga, McLaren 570S mengadopsi mesin berteknologi Formula 1 untuk kali pertama di segmen mobil sport.

Produk ini merupakan model sports series pertama McLaren di Indonesia, melengkapi deretan model ultimate series dan super series. Harga yang dibanderol untuk produk ini 530.000 dollar AS atau sekitar Rp 7 miliar.

Ferrari Owner’s Club Indonesia (FOCI) Ferrari Owner’s Club Indonesia (FOCI) mengunjungi Cirebon, Jawa Barat, lewat tol terpanjang di Indonesia, Cikopo-Palimanan.

5. Ferrari

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com