Kompas.com - 27/05/2016, 07:23 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Dari gosip yang beredar di kalangan komunitas, produk terbaru, di segmen sport 250cc dua silinder milik Astra Honda Motor (AHM), akan hadir Agustus 2016, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Sampai saat ini, pihak AHM belum secara resmi mengumumkan jadwal peluncuran produk tersebut, yang digadang-gadang akan menjadi penantang Kawasaki Ninja250R dan Yamaha R25. Tetapi, aroma kedatangannya semakin semerbak terendus.

Menanggapi hal tersebut, Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, pihaknya tidak gentar. Bahkan percarya diri kalau pecinta sport 250cc masih lebih melirik Kawasaki.

“Kami tidak khawatir, karena kami percaya diri kalau kami ini masih mendominasi 250 cc. Kami juga merupakan pionir di segmen ini, jadi yakin pilihan masyarakat masih ke Kawasaki,” ujar Michael kepada KompasOtomotif, Kamis (26/5/2016).

Michael menceritakan, sebelumnya sewaktu teaser  Yamaha R25 muncul, pihaknya sempat terganggu. “Namun setelah produknya muncul, penjualan kami tidak bermasalah bahkan meningkat. Ini mungkin karena produk tetangga tersebut di luar ekspektasi konsumen,” kata Michael.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.