Ternyata "Batmobile di Batman V Superman" Berteknologi Hibrida

Kompas.com - 29/03/2016, 11:03 WIB
Batmobile dalam film Batman Vs Superman: Dawn of Justice. gizmodo.comBatmobile dalam film Batman Vs Superman: Dawn of Justice.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Buat Anda yang sudah nonton film Batman v Superman: Down of Justice tentu mellihat Batmobile ketika tengah beraksi. Mobil khusus Batman itu selalu berubah seiring perkembangan film, pada edisi terbaru sosoknya tampil sebagai versi sebelumnya, namun dengan karakter lebih rumit ketimbang Model sebelumnya di Batman Begins, pada 2005 lalu.

gizmodo.com Batmobile dalam film Batman Vs Superman: Dawn of Justice diperkenalkan resmi di booth Warner Bros (WB) pada acara Licensing Expo 2015 di Las Vegas, Selasa (9/6/2015).
Batmobile terbaru pernah mejeng di Las Vegas Licensing Expo pada Juni 2015, dengan spesifikasi lengkap sehingga terungkap. Batmobile merupakan kendaraan single seater seberat 3,1 ton yang sanggup dipacu hingga 330 kpj. Atas klaim itu tentu butuh jantung pacu sangat spesial namun sayang kondisi mesin tidak dijelaskan.

Hanya saja dikatakan Batmobile dengan dimensi panjang 6 m dan lebar 3,6 m ini menggunakan mesin hibrida protipe militer.

Collider.com Kokpit Batmobile di film Batman Vs Superman.
Bagian kabin mirip kokpit militer. Bila diperhatikan lagi ada indikator untuk Engine 1 dan Engine 2. Inilah salah satu bukti Batmobile “seekor” hibrida. Selain banyak indikator, dasbor juga penuh aktivasi senjata termasuk mekanisme pertahanan.

Pada Februari lalu Batmobile menampakan diri di gudang Warner Bros di California, Amerika Serikat. Perannya saat itu hanya untuk promosi, namun karena kemunculannya beberapa data spesifikasi baru terungkap. yakni Ground clearance bisa berubah makin tinggi buat melakukan lompatan, lantas merendah ketika dibawa ngebut. Selain itu di bagian belakang menggunakan ban traktor.

Batmobile dilengkapi berbagai senjata tempur seperti cangkang pelindung, kemampuan stealth, anti-balistik, dan senjata mesin caliber 50 di bagian depan. Batmobile sanggup dioperasikan seperti selayaknya mobil, namun kemampuan militernya di dunia nyata masih bisa diragukan.

Meski begitu, canggihnya teknologi manusia masih belum bisa melampaui kuasa “Tuhan”. Mungkin itulah yang terjadi saat Batmobile terlempar ketika menabrak Superman di film.

Buat Anda yang belum puas nonton, simak Batmobile langsung di "gua Batman" lewat Google Street View lewat tautan ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X