Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Chevrolet Fokus Jualan SUV di Indonesia

Kompas.com - 18/03/2016, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Strategi dasar General Motors di Indonesia berubah setelah opsi penutupan pabrik dilakukan pada Juni 2015. Sebelumnya sempat mengandalkan Spin sebagai model utama penjualan, kini fokus Chevrolet mengarah pada segmen sport utility vehicle (SUV).

Seperti diketahui, Captiva masih berhasil bertahan sebagai salah satu model SUV menengah yang digemari beberapa kalangan konsumen Indonesia. Kini lewat model baru, Trax, pihak Chevrolet mengaku bakal memperluas cakupan asar di segmen kendaraan ini.

Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia-Chevrolet External Affairs & PR Director mengatakan, volume penjualan terbesar tidak hanya terjadi di LMPV, segmen lain seperti Sport Utility Vehicle (SUV) pun masih bisa memberikan kontribusi yang baik.

“Melihat perkembangan SUV juga cukup besar tahun ini, maka kita akan fokus di SUV, salah satu yang ditawarkan adalah Trax,” ungkap Yuniadi kepada KompasOtomotif,  Kamis (17/3/2016).

Yuniadi melanjutkan, selain Trax, pihaknya juga akan mempertimbangkan model lain untuk pasar Indonesia. Tetapi, belum bisa dipastikan apa dan dari mana produk tersebut diimpor.

“Kita pelajari model yang lainnya. Kita selalu seperti itu jika meluncurkan produk baru, agar bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginan pasar,” kata Yuniadi.

Pengiriman Trax

Febri Ardani/KompasOtomotif Chevrolet Trax telah mendebut di Gaikindo Indonesia International Auto Show yang Agustus 2015.

Crossover
bermesin 1.400cc itu, kata Yuniadi baru dikirim ke tangan konsumen di awal atau pertengahan April 2016 ini. Alasannya, dalam waktu tiga bulan pertama tahun ini digunakan untuk mempersiapkan jaringan penjualan dan servis, serta suku cadang.

“Sehingga ketika unitnya sudah sampai di tangan konsumen, semuanya sudah siap,” kata Yuniadi.

Sebelumnya, Yuniadi pernah mengatakan bahwa Trax akan dikirim ke konsumen antara Februari atau Maret ini. Tetapi pada kenyataannya mundur dari jadwal sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com