Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabin Bau? 2 Bahan Ini Bisa Jadi Solusi

Kompas.com - 11/03/2016, 18:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ruang kabin punya andil cukup besar untuk memberikan kenyamanan. Bau yang tidak sedap menjadi salah satu indikator yang bisa mengurangi faktor tersebut.

Penyebabnya beragam. Merokok, makan dan minum di kabin, menyimpan sepatu atau baju bekas pakai, serta kotoran luar yang melekat di alas kaki.

Salah satu langkah penaggulangan bisa menggunakan produk pewangi, namun tidak semua suka dengan aromanya. Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) ternyata punya alternatif solusi yang lebih natural yaitu menggunakan daun pandan atau serbuk kopi.

www.shutterstock.com Anda bisa memakai daun pandan wangi ini pada kamar mandi. Aroma yang tak sedap kerap kali dihasilkan oleh ruangan tersebut. Setidaknya, dengan daun pandan wangi akan menetralisirnya.
Caranya mudah, untuk daun pandan bisa dipotong memanjang lalu disebar di kabin. Sedangkan jika menggunakan kopi, serbuknya dimasukan ke dalam kemasan lalu diletakan di berbagai tempat di kabin. Menurut anggota TEVCI, kopi bukan untuk penghilang bau tapi menetralisir.

Produk pewangi kebanyakan menggunakan bahan kimia. Dijelaskan, bahan alami seperti daun pandan dan sehat kopi jauh lebih sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com