Usaha Catat Rekor dengan Satu Ban Kawasaki H2

Kompas.com - 09/02/2016, 09:43 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Wisconsin, KompasOtomotif – Tak pernah ada habisnya mengejar rekor, termasuk seperti dilakukan Cecil ”Bubba” Myers. Biker penantang maut ini mencoba patahkan rekor menunggangi sepeda motor tercepat dengan roda depan terangkat (wheelie) di atas permukaan es.

Demi mengejar impian itu, Myers memercayakan tunggangan kepada Kawasaki H2 yang bertenaga maksimal 200 tk, lalu melakukan latihan sepanjang Januari di Danau Koshkonong, dekat Fort Atkinson di Wisconsin, Amerika Serikat.

Catatan waktu selama latihan berkisar antara 218 kpj – 225 kpj. Raihan itu sudah cukup untuk menumbangkan rekor sebelumnya oleh Robert Gull dengan kecepatan 206,9 kpj.

Myers harus menyimpan dan mempertahankan performa saat pecantatan resmi Guiness Book of Record dalam waktu dekat.

Selain latihan dan naik motor terbaik, usaha lain adalah merekrut asisten Ryan Suchanek yang pernah memegang rekor serupa. Lalu, sepeda motor dibekali ban berspesifikasi khusus untuk menjaga traksi di jalanan es yang licin.

Namun tantangan yang harus dihadapi bukanlah soal sepeda motor, namun cengkeraman ban ke es yang menurut Myers susah diprediksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber paultan
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.