Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bugatti Terus Goda Konglomerat Calon Pembeli Chiron

Kompas.com - 28/11/2015, 09:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Molsheim, KompasOtomotif
– Kabar seputar Bugatti Chiron datang lagi. Kini, produsen otomotif asal Perancis itu meluncurkan gambar teaser yang ditujukan khusus untuk calon pembeli model penerus Veyron ini.

Bugatti, seperti dilansir laman Indianautosblog, Sabtu (28/11/2015) mengundang sejumlah calon pembeli Chiron. Di acara yang dikemas tertutup itu, sketsa desain Chiron diperlihatkan.

Jika dilihat dari sketsa desain tersebut, Chiron yang akan dipamerkan di Geneva Motor Show 2016 sangat terinspirasi oleh konsep Vision GrandTurismo. Sayangnya, Bugatti masih menutup rapat informasi mengenai jantung pacu Chiron.

Motorbros Bugatti Chiron

Menurut data spekulasi yang beredar, Chiron akan menggendong mesin bensin W16 8.0-liter quad-turbo. Klaim Buggati, jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 1.500 tk dan torsi 1.500 Nm dan mampu berlari dari 0-100 kpj dalam waktu 2,3 detik.

Bahkan, karena speedometer Chiron isunya tersedia sampai 500 kpj, maka mobil super cepat ini bisa berakselerasi hingga 300 kpj dan hanya membutuhkan waktu 15 detik saja.

Guna menunjang semua itu, Chiron dilengkapi transmisi DSG tujuh percepatan dan memiliki ukuran pelek 21 inci pada bagian depan dan 20 inci belakang serta menggunakan ban Michelin Pilot Sport PAX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com