Kompas.com - 28/11/2015, 09:31 WIB
|
EditorAzwar Ferdian


Molsheim, KompasOtomotif
– Kabar seputar Bugatti Chiron datang lagi. Kini, produsen otomotif asal Perancis itu meluncurkan gambar teaser yang ditujukan khusus untuk calon pembeli model penerus Veyron ini.

Bugatti, seperti dilansir laman Indianautosblog, Sabtu (28/11/2015) mengundang sejumlah calon pembeli Chiron. Di acara yang dikemas tertutup itu, sketsa desain Chiron diperlihatkan.

Jika dilihat dari sketsa desain tersebut, Chiron yang akan dipamerkan di Geneva Motor Show 2016 sangat terinspirasi oleh konsep Vision GrandTurismo. Sayangnya, Bugatti masih menutup rapat informasi mengenai jantung pacu Chiron.

Motorbros Bugatti Chiron

Menurut data spekulasi yang beredar, Chiron akan menggendong mesin bensin W16 8.0-liter quad-turbo. Klaim Buggati, jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 1.500 tk dan torsi 1.500 Nm dan mampu berlari dari 0-100 kpj dalam waktu 2,3 detik.

Bahkan, karena speedometer Chiron isunya tersedia sampai 500 kpj, maka mobil super cepat ini bisa berakselerasi hingga 300 kpj dan hanya membutuhkan waktu 15 detik saja.

Guna menunjang semua itu, Chiron dilengkapi transmisi DSG tujuh percepatan dan memiliki ukuran pelek 21 inci pada bagian depan dan 20 inci belakang serta menggunakan ban Michelin Pilot Sport PAX.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.