Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Tokyo, Jepang

Konsistensi Daihatsu di Segmen Mobil Kecil

Kompas.com - 28/10/2015, 08:01 WIB
Azwar Ferdian

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif - Daihatsu Motor Corporation sebagai induk dari perusahaan Daihatsu di seluruh dunia, terus berupaya mengenalkan produk-produk terbarunya di segmen kei car (mobil kecil). Prinsip ini masih dijaga Daihatsu sebagai produsen yang terkenal dengan spesialisasi produk kendaraan bermesin dan bodi kecil.

Setidaknya itu yang akan digambarkan Daihatsu di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015, yang resmi dibuka, Rabu (28/10/2015). Pada ajang pameran otomotif terbesar di Jepang ini, Daihatsu akan memperkenalkan empat model kei car terbaru.

"Nanti akan ada empat kei car yakni, Nori Ori, Tempo, D-Base dan Hinata. Ini menjadi tanda konsistensi kami untuk terus bermain di segmen yang sudah menjadi spesialisasi Daihatsu selama ini," jelas Direkur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, menjawab pertanyaan KompasOtomotif, di Tokyo, Selasa (27/10/2015).

Amelia melanjutkan, pergerakan industri otomotif termasuk para kompetitor Daihatsu sudah semakin kompleks. Bahkan ada produsen yang sampai merambah segmen di lain untuk bisa mengejar volume produksi dan penjualan.

Senada dengan Amelia, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (DSO) menambahkan, dengan terus mempertahankan eksistensi di segmen ini, Daihatsu bisa terus mendapatkan citra positif dan akan berimbas di dalam negeri.

"Kei car Daihatsu sangat terkenal di Jepang, bukan tidak mungkin suatu segmen ini akan tumbuh juga di Indonesia. Daihatsu sudah siap dengan perkembangan tersebut," jelas Hendrayadi juga kepada KompasOtomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com