Laporan Langsung dari Tokyo, Jepang

Konsistensi Daihatsu di Segmen Mobil Kecil

Kompas.com - 28/10/2015, 08:01 WIB
Dihatsu Nori Ori, didesain dengan ruang yang lega dan lantai rendah untuk akses keluar-masuk pengguna kursi roda. DaihatsuDihatsu Nori Ori, didesain dengan ruang yang lega dan lantai rendah untuk akses keluar-masuk pengguna kursi roda.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif - Daihatsu Motor Corporation sebagai induk dari perusahaan Daihatsu di seluruh dunia, terus berupaya mengenalkan produk-produk terbarunya di segmen kei car (mobil kecil). Prinsip ini masih dijaga Daihatsu sebagai produsen yang terkenal dengan spesialisasi produk kendaraan bermesin dan bodi kecil.

Setidaknya itu yang akan digambarkan Daihatsu di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015, yang resmi dibuka, Rabu (28/10/2015). Pada ajang pameran otomotif terbesar di Jepang ini, Daihatsu akan memperkenalkan empat model kei car terbaru.

"Nanti akan ada empat kei car yakni, Nori Ori, Tempo, D-Base dan Hinata. Ini menjadi tanda konsistensi kami untuk terus bermain di segmen yang sudah menjadi spesialisasi Daihatsu selama ini," jelas Direkur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, menjawab pertanyaan KompasOtomotif, di Tokyo, Selasa (27/10/2015).

Amelia melanjutkan, pergerakan industri otomotif termasuk para kompetitor Daihatsu sudah semakin kompleks. Bahkan ada produsen yang sampai merambah segmen di lain untuk bisa mengejar volume produksi dan penjualan.

Senada dengan Amelia, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (DSO) menambahkan, dengan terus mempertahankan eksistensi di segmen ini, Daihatsu bisa terus mendapatkan citra positif dan akan berimbas di dalam negeri.

"Kei car Daihatsu sangat terkenal di Jepang, bukan tidak mungkin suatu segmen ini akan tumbuh juga di Indonesia. Daihatsu sudah siap dengan perkembangan tersebut," jelas Hendrayadi juga kepada KompasOtomotif.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X