Ini “Hatchback” Listrik Terbaru dari Nissan

Kompas.com - 24/10/2015, 10:01 WIB
Mobil konsep Nissan WorldcarfansMobil konsep Nissan
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif – Pekan depan pameran otomotif dua tahunan, Tokyo Motor Show (TMS) akan digelar. Sebagai salah satu tuan rumah, Nissan sudah siap memperkenalkan model konsep terbaru. Sebelum debut, produsen mobil asal Jepang ini membocorkan gambar penggoda (teaser) melalui dunia maya.

Mobil konsep terbaru Nissan itu seperti diberitakan laman Worldcarfans, Sabtu (24/10/2015) memiliki desain kendaraan futuristik. Rumornya itu disiapkan sebagai generasi kedua dari Nissan Leaf. Hatchback bermesin listrik ini akan dipasarkan pada 2017 mendatang.

Selain mengendong mesin listrik, hatchback masa depan Nissan ini akan dibekali segudang fitur keselamatan dan interiornya didesain dengan tema modern. Bahkan, kabarnya siap disematkan teknologi autonomos atau “mobil tanpa pengemudi”.

Sebelumnya, Nissan sudah pernah mengatakan bahwa Leaf generasi kedua juga akan memiliki teknologi baru pada baterai, sehingga dapat menampung energi yang cukup banyak. Nissan mengklaim dengan baterai tersebut, Leaf nantinya mampu berjalan sejauh 400 km.

Jika kabar itu benar, Leaf generasi terbaru jelas lebih irit, karena angka itu hampir dua kali lipat yang ditawarkan Leaf saat ini. Tak hanya itu, Nissan juga rencananya akan memperluas model Leaf dengan menghadirkan crossover.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X