Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing Honda Freed dari Toyota Merapat ke Indonesia?

Kompas.com - 22/10/2015, 11:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Juli 2015 lalu, Toyota punya line up baru di Jepang, yakni Sienta, MPV medium yang mengakomodasi 7-penumpang. Sejak saat itu, kabar tentang kehadirannya di Indonesia semakin santer. Bahkan KompasOtomotif mendapat bisikan dari salah satu dealer Toyota, Sienta sedang digodok dan kemungkinan besar masuk tahun depan.

”Kalau soal ini no comment-lah, kita lihat nanti,” ucap Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) saat berbincang dengan KompasOtomotif via telepon, Rabu (21/10/2015).

Toyota Dimensi Toyota Sienta mirip Honda Freed.
Samulo hanya mengatakan bahwa jika model-model baru akan dikenalkan ke Indonesia atau tidak, harus melalui studi sangat detail. Kendati demikian, dirinya tetap bungkam saat ditanya tentang studi, Samulo hanya mengakui kalau Sienta memang menjadi salah satu model yang menarik.

”Tapi tak cuma Sienta, apa pun modelnya, kita lakukan survei mendetail. Itu adalah proses yang panjang,” kata Samulo mengelak diplomatis.

Toyota Interior Toyota Sienta, dikatakan lapang dan fungsional.
Jika masuk ke Indonesia, Sienta bisa menemani Honda Freed yang saat ini sendirian. Segmentasinya akan berada di tengah-tengah, antara Grand New Avanza dan Innova. Di Jepang, saat diluncurkan, Sienta dibanderol 1,6 jutaan yen, atau sekitar Rp 190 jutaan.

MPV ini dibekali mesin 1.500 cc, disiapkan dalam delapan warna pilihan. Tujuh bangku di dalamnya bisa dikonfigurasikan menjadi enam atau lima tempat duduk. Panel dikatakan ergonomis, apalagi sudah dilengkapi layar TFT 4,2 inci. Menarik bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com