162 Klub Motor Tumplek di Surabaya

Kompas.com - 12/10/2015, 17:16 WIB
Ratusan komunitas sepeda motor padati Surabaya. SuryamotorlandRatusan komunitas sepeda motor padati Surabaya.
EditorAgung Kurniawan


Surabaya, KompasOtomotif - Akhir pekan lalu, mendadak lapangan pakir Plaza Surabaya menjadi lautan biker. Total terdapat 162 klub atau komunitas sepeda motor ikut ambil bagian dalam ajang Suryanation Motorland 2015, Sabtu (10/10/2015).

Selain dari Surabaya, beberapa klub juga datang dari kota sekitar, seperti Sidoarjo. Jika 1 klub diwakili 10 orang saja maka sudah sekitar 1.620 orang atau motor yang hadir. Para biker juga mendapat pelatihan khusus terkait modifikasi yang melibatkan builder dan pihak kepolisian. Terlihat para bikers sangat antusias untuk memahami peraturan alu lintas yang disampaikan oleh pihak polisi.

Selain menjadi ajang kumpul para biker, kegiatan ini juga menjadi lokasi buat ujuk gigi beberapa motor custom yang sengaja diundang ke acara. Eka Cipta, asisten manajer merek Surya PT Gudang Garam tbk, acara ini disiapkan untuk memberikan apresiasi untuk biker dan penggemar motor custom.

”Karena itu tahun ini kita gelar di 7 kota termasuk Surabaya ini. Kita ingin melihatkan bahwa Surya peduli dengan perkembangan dunia custom di tanah air,” ungkap Eka dalam keterangan resminya, Senin (12/10/2015).

Aksi freestyle juga menjadi bagian acara. Kali ini melibatkan teman-teman dari ISA (Indonesia Stunride Association). Cukup memberikan atraksi yang menegangkan dan berhasil menyedot perhatian pengunjung.

Rangkaian acara ditutup dengan aksi female DJ dan penampilan ban J-Rocks. Tak kurang dari 10 lagu yang dibawakan bisa menghentak dan membuat pengunjung terus bergoyang dan melompat-lompat mengikuti alunan musik.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X