Balapan Lamborghini di Dunia Pakai Produk Pertamina

Kompas.com - 06/09/2015, 13:10 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Sentul, KompasOtomotif - PT Pertamina (Persero) kembali menjadi rekanan bagi Automobili Lamborghini untuk kegiatan motorsport Lamborghini Super Trofeo di 18 kali balapan yang digelar di Amerika, Eropa dan Asia, termasuk di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggunakan bahan bakar dan oli dari Pertamina.

Adalah Pertamina Fastron Platinum Racing 10W-60 dan Pertamax Racing menjadi produk resmi yang digunakan Automobili Lamborghini. Produk ini juga dipakai untuk setiap acara motorsport yang ditangani tim Lamborghini Swuadra Corse.

"Langkah ini sekaligus untuk membuktikan bahwa produk Pertamina memiliki kualitas dunia. Buktinya, dalam balapan Lamborghini  seperti ini produk kita berhasil diterima dengan baik, itu artinya apa yang kita punya memiliki standardisasi yang tinggi," ungkap Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina Persero di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/9/2015).

Tak hanya itu, Wianda melanjutkan, dengan posisi Pertamina sebagai technical partner Automobile Lamborghini, Fastron Platinum dipercaya untuk menjadi pelumas resmi di 129 diler Lamborghini di seluruh dunia. Ini menjadi rangkaian bukti yang memperkuat eksistensi pelumas dan bahan bakar Pertamina di arena supercar internasional.

"Pertamina sangat bangga menjadi technical partner dari Automobili Lamborghini yang dikenal sebagai produsen high performance supercar dunia. Langkah ini sesuai dengan misi Pertamina untuk menjadi World Class Energy Company," tutup Wianda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.