Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Lamborghini di Dunia Pakai Produk Pertamina

Kompas.com - 06/09/2015, 13:10 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Sentul, KompasOtomotif - PT Pertamina (Persero) kembali menjadi rekanan bagi Automobili Lamborghini untuk kegiatan motorsport Lamborghini Super Trofeo di 18 kali balapan yang digelar di Amerika, Eropa dan Asia, termasuk di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggunakan bahan bakar dan oli dari Pertamina.

Adalah Pertamina Fastron Platinum Racing 10W-60 dan Pertamax Racing menjadi produk resmi yang digunakan Automobili Lamborghini. Produk ini juga dipakai untuk setiap acara motorsport yang ditangani tim Lamborghini Swuadra Corse.

"Langkah ini sekaligus untuk membuktikan bahwa produk Pertamina memiliki kualitas dunia. Buktinya, dalam balapan Lamborghini  seperti ini produk kita berhasil diterima dengan baik, itu artinya apa yang kita punya memiliki standardisasi yang tinggi," ungkap Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina Persero di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/9/2015).

Tak hanya itu, Wianda melanjutkan, dengan posisi Pertamina sebagai technical partner Automobile Lamborghini, Fastron Platinum dipercaya untuk menjadi pelumas resmi di 129 diler Lamborghini di seluruh dunia. Ini menjadi rangkaian bukti yang memperkuat eksistensi pelumas dan bahan bakar Pertamina di arena supercar internasional.

"Pertamina sangat bangga menjadi technical partner dari Automobili Lamborghini yang dikenal sebagai produsen high performance supercar dunia. Langkah ini sesuai dengan misi Pertamina untuk menjadi World Class Energy Company," tutup Wianda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com