Ini Keuntungan Beli Komponen Mobil Eks-Singapura

Kompas.com - 11/08/2015, 08:01 WIB
Febri Ardani"Bangkai" mobil-mobil Eropa ditumpuk seperti rongsokan.
|
EditorAzwar Ferdian



Jakarta, KompasOtomotif
– Memakai komponen mobil bekas asal Singapura bukan hal yang tabu di kalangan otomotif nasional. Buktinya, sudah banyak orang yang menjual suku cadang limpahan dari Singapura ini di pasar aftermarket nasional. Salah satunya Sinar Jaya Motor di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai lima blok A3, Jakarta Pusat.

Handoko, pemilik toko tersebut menjelaskan, masyarakat Indonesia khususnya yang bergelut di dunia otomotif sudah banyak yang membeli komponen eks-Singapura. Menurutnya, banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Selain kualitas yang masih prima, harganya pun tergolong miring.

“Kalau keuntungannya sudah pasti banyak, maka dari itu peminatnya tidak pernah sepi,” ungkap pria yang akrab disapa Han saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (10/8/2015).

Han melanjutkan, keuntungan yang diperoleh konsumen diantaranya, kondisi suku cadang masih prima, keaslian komponennya itu sendiri, serta harganya sangat bersahabat. Menurut Han, komponen eks-Singapura itu jauh lebih murah daripada di diler resmi.

“Kita bisa pastikan harganya lebih murah dan juga barangnya orisinil. Jadi lebih baik beli eks-Singapura ketimbang yang kw,” tuntasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.