Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Accord Terbaru Kian Canggih

Kompas.com - 27/07/2015, 12:26 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif – Honda Accord resmi mendapatkan revisi desain seperti diberitakan Edmunds akhir pekan lalu. Sedan menengah punya banyak perubahan, American Honda Motor menyebutnya Accord paling canggih sepanjang masa.

Leftlanenews Bagian belakang New Honda Accord 2016.

Perubahan pada eksterior meliputi bagian wajah. Gril baru dengan bilah lebih tebal, serta lampu depan dan lampu kabut baru. Selain itu tersedia tampilan baru pelek 19 inci, sedangkan untuk varian tertinggi, Touring, mendapat deck spoiler di belakang.

Namun perubahan paling siginifikan ada di kabin. Accord terbaru bakal punya dua layar LCD pada dasbor. Di bagian atas untuk menampilkan informasi real time sedangkan di bawah sebagai penampang fitur baru, yaitu sistem hiburan terintegrasi dengan teknologi berbasis ponsel, Android Auto dan Apple CarPlay.

Leftlanenews Sistem hiburan New Accord terintegrasi dengan Andrioid Auto dan Apple CarPlay.

Jadi, siapapun pemilik Accord terbaru bisa menampilkan fitur ponsel pada layar, seperti update cuaca, kontrol suara, serta  memutar lagu dan membuka sistem navigasi menggunakan internet.

“Di mana lagi memperkenalkan teknologi paling canggih sedan menengah Accord 2016 selain di Silicon Valley (kantor pusat perusahaan teknologi di AS). Konsumen mau mobil mereka lebih pintar dan terintegrasi dengan kehidupan yang digerakan oleh ponsel pintar, kami berkomitmen mengantarkan pengalaman itu dimulai dari Accord,” kata John Mendel, Executive Vice Presiden American Honda Motor Automobile Division.

Teknologi hiburan jadi fokus Honda pada perubahan Accord. Di bawah kap mesin tidak ada yang berubah, varian standar tetap menggunakan mesin 4-silinder 2.4L dengan transmisi manual 6-percepatan atau CVT. Selain itu ada pilihan mesin V6 3.5L dengan transmisi manual atau matik 6-percepatan untuk varian tertinggi.

Harga belum ditetapkan, tapi distribusi unit segera dilakukan pada Agustus mendatang untuk AS. Accord akan bersaing bersama Toyota Camry, Ford Fusion, Hyundai Sonata, dan Nissan Altima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com