Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa MInat? Bugatti Veyron 001 Dilelang

Kompas.com - 27/07/2015, 10:59 WIB
California, KompasOtomotif - Bugatti Veyron menjadi salah satu mobil tercepat di dunia sampai saat ini. Veyron masih memiliki cita rasa dan nilai jual tinggi meski saat ini sudah berstatus mobil bekas.

Apalagi bila mobil super tersebut dianggap bersejarah, seperti Veyron edisi produksi perdana ini yang rencananya akan dilelang. Veyron dengan nomor sasis 001 itu akan ditawarkan kepada peminat tertinggi di Monterey, California, Amerika Serikat (AS).

Veyron nomor satu itu punya sentuhan dua warna merah dan hitam yang terlihat eye-catching. Mobil super ini sudah berada di lokasi lelang dari pemiliknya asal California, yang tinggal di daerah Beverly Hills, AS.

Deskripsi lelang menyatakan bahwa kendaraan masih dalam kondisi luar biasa. Supercar ini telah banyak dipamerkan di daftar panjang peristiwa selama dekade terakhir. Terakhir, Veyron 001 ini pamer diri di Geneva Motor Show 2015, berdampingan dengan edisi penutup Veyron.

Mobil produksi 2006 ini baru memiliki jarak tempuh 1229 kilometer. Dilaporkan tim dari Bugatti baru saja melakukan servis dan perawatan, serta dijelaskan semua komponen dan sistem berjalan dengan baik.

Sumber tenaga berasal dari mesin W16 berkapasitas 8,0 liter, plus menggunakan empat turbo. Mesin tersebut memberikan daya 986 tenaga kuda yang dikirim keempat roda melalui transmisi 7-speed kopling ganda.

Diperkirakan Veyron 001 ini akan laku terjual sebesar 1,8 juta dollar AS sampai 2,4 juta dollar AS, pada lelang yang akan dilakukan 13 Agustus mendatang. Sebagai bentuk promo, pembeli akan mendapatkan gratis garansi dan pemeliharaan selama 2 tahun dari Bugatti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com