Mobil Murah Makin Keren dengan Spion Elektrik

Kompas.com - 24/06/2015, 09:52 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Berstatus sebagai mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), tentunya fitur yang diusung tidak selengkap mobil reguler. Contohnya saja kaca spion, beberapa model LCGC masih menggunakan kaca spion yang pengaturannya masih manual.

Tapi bagi para pemilik mobil murah yang ingin mendongkrak penampilan, sudah banyak toko aftermarket yang menawarkan produk seperti kaca spion elektrik. Salah satunya adalah Karya  Jaya, Mega Glodok Kemayoran lantai 5, blok D6, Nomor 3.

"Beberapa mobil LCGC belum canggih spionnya, masih manual dan belum bisa lipat otomatis. Tapi kita punya cara sendiri untuk mengubahnya, jadi mobil semakin keren," ujar Aziz salah satu mekanik, Senin (22/6/2015).

Ghulam Muhammad Nayazri Bengkel Karya Jaya spesialis modifikasi spion yang berlokasi di Mega Glodok Kemayoran

Untuk Daihatsu Ayla dan ToyitaAgya, modifikasi spion dibanderol Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk Datsun Go lebih mahal yakni mencapai Rp 2,5 juta. Biaya tersebut termasuk ongkos pemasangan dan prosesnya tidak terlalu lama.

”Datsun lebih mahal karena yang diganti spionnya dan hanya disisakan lehernya atau tangkai dudukannya saja, dan spion juga harus di cat sesuai dengan warna body mobil. Dalam proses pengerjaannya juga terbilang sulit karena banyak rangkaian kabel," ujar Aziz.

Jenis spion bisa dipilih konsumen khususnya untuk Datsun, umumnya menggunakan milik All New Yaris, All New Vios, dan Camry Hybrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.