Kompas.com - 04/06/2015, 19:52 WIB
Sosok baru mobil sejuta umat, Avanza yang mendapat ubahan penampilan. IstimewaSosok baru mobil sejuta umat, Avanza yang mendapat ubahan penampilan.
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif — Kabar akan meluncurnya Toyota Avanza facelift makin mendekati kenyataan. Bahkan, kali ini detail wajah terbaru Avanza sudah bocor lebih dulu di dunia maya dalam bentuk utuh, yaitu bagian depan dan belakang mobil.

Sumber KompasOtomotif menyebutkan, gambar Avanza 2015 ini sudah beredar sejak 10 hari lalu, atau pertengahan Mei silam. Hanya saja, baru bocor ke media massa awal Juni ini. Sumber itu juga menyebutkan jadwal peluncuran Avanza facelift ini akan dilakukan pada Agustus mendatang.

Perubahan wajah depan dengan benang merah desain yang mirip Innova, yaitu gril trapesium besar dan lapisan krom di ujung bibir kap mesin. Perubahan lain ada di bagian lampu utama, tetapi yang paling signifikan berubah adalah bemper.

Secara garis besar, perubahan yang ditawarkan memang sangat berbeda dengan model yang ada saat ini. Wajah Avanza tampil lebih segar, meskipun harus mirip dengan tampilan sang kakak, Innova.

Sebelumnya, Djony Bunarto Tjondro, Eksekutif Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation, mengatakan, akan ada perubahan signifikan pada kedua model Avanza dan Xenia. "Kami menyebutnya major change (perubahan besar) karena banyak perubahannya (dari model lama)," jelas Djony menjawab KompasOtomotif.

Penyegaran produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu ini dilakukan karena semakin ketatnya tekanan dari rival di segmen kendaraan multiguna bawah (low MPV), seperti dari Honda Mobilio ataupun Suzuki Ertiga. Dengan produk yang lebih segar, diharapkan baik Avanza maupun Xenia mampu kembali mendongkrak penjualannya di pasar yang lagi lesu saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.