Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambar Wajah Baru Toyota Avanza Bocor!

Kompas.com - 04/06/2015, 19:52 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Kabar akan meluncurnya Toyota Avanza facelift makin mendekati kenyataan. Bahkan, kali ini detail wajah terbaru Avanza sudah bocor lebih dulu di dunia maya dalam bentuk utuh, yaitu bagian depan dan belakang mobil.

Sumber KompasOtomotif menyebutkan, gambar Avanza 2015 ini sudah beredar sejak 10 hari lalu, atau pertengahan Mei silam. Hanya saja, baru bocor ke media massa awal Juni ini. Sumber itu juga menyebutkan jadwal peluncuran Avanza facelift ini akan dilakukan pada Agustus mendatang.

Perubahan wajah depan dengan benang merah desain yang mirip Innova, yaitu gril trapesium besar dan lapisan krom di ujung bibir kap mesin. Perubahan lain ada di bagian lampu utama, tetapi yang paling signifikan berubah adalah bemper.

Secara garis besar, perubahan yang ditawarkan memang sangat berbeda dengan model yang ada saat ini. Wajah Avanza tampil lebih segar, meskipun harus mirip dengan tampilan sang kakak, Innova.

Sebelumnya, Djony Bunarto Tjondro, Eksekutif Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation, mengatakan, akan ada perubahan signifikan pada kedua model Avanza dan Xenia. "Kami menyebutnya major change (perubahan besar) karena banyak perubahannya (dari model lama)," jelas Djony menjawab KompasOtomotif.

Penyegaran produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu ini dilakukan karena semakin ketatnya tekanan dari rival di segmen kendaraan multiguna bawah (low MPV), seperti dari Honda Mobilio ataupun Suzuki Ertiga. Dengan produk yang lebih segar, diharapkan baik Avanza maupun Xenia mampu kembali mendongkrak penjualannya di pasar yang lagi lesu saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com