Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Keunggulan Servis di Bengkel Resmi Porsche

Kompas.com - 01/05/2015, 12:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Porsche Indonesia segera memulai Adoption Package Campaign, Juni 2015 mendatang, program servis untuk konsumen yang mendapatkan mobilnya dari importir umum. Selain untuk merangkul lebih banyak konsumen, lebih dari itu, Porsche Indonesia ingin memberikan pengalaman servis lengkap yang tak dipunyai bengkel lain.

Adapun fasilitas yang dimiliki antara peralatan yang lengkap, termasuk special tools untuk membongkar-pasang banyaknya komponen unik yang terinstal pada mobil Porsche. ”Ada 200-300 komponen yang butuh peralatan khusus dari satu mobil Porsche, dan itu tidak dipunyai bengkel non-resmi,” kata Lukas Lukasiewicz, After Sales Manager Porsche Indonesia, (30/4/2015), di Jakarta.

Peralatan khusus itu didukung dengan keberadaan suku cadang asli yang dipastikan presisi. Tak hanya itu, mobil yang servis akan otomatis didaftarkan di Porsche AG Jerman untuk diketahui semua datanya, termasuk historikal masalah agar kelak lebih mudah mendeteksi secara online.

Hal yang ditawarkan konsumen adalah mekanik tersertifikasi yang dibagi menjadi banyak level, mulai dari bronze, silver, dan gold. Di Indonesia, satu orang sudah mendapatkan sertifikasi gold, yang tentu tidak mudah untuk mendapatkannya. Artinya, mekanik tersebut mempunyai yingkat pengetahuan dan pemecahan masalah setara dengan mekanik-mekanik andal di Eropa.

Mekanik yang terlatih dibutuhkan untuk memecahkan masalah mobil premium macam Porsche. Komponen khusus yang jumlahnya ratusan harus dipasang dengan benar, bukan lagi pakai ilmu mengira-ngira atau trial and error.

”Banyak komponen yang untuk memasangnya membutuhkan trik khusus. Ini semua ada pelatihannya dan tidak semua bengkel bisa melakukan itu,” tukas Lukas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com