Ini Keunggulan Servis di Bengkel Resmi Porsche

Kompas.com - 01/05/2015, 12:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Porsche Indonesia segera memulai Adoption Package Campaign, Juni 2015 mendatang, program servis untuk konsumen yang mendapatkan mobilnya dari importir umum. Selain untuk merangkul lebih banyak konsumen, lebih dari itu, Porsche Indonesia ingin memberikan pengalaman servis lengkap yang tak dipunyai bengkel lain.

Adapun fasilitas yang dimiliki antara peralatan yang lengkap, termasuk special tools untuk membongkar-pasang banyaknya komponen unik yang terinstal pada mobil Porsche. ”Ada 200-300 komponen yang butuh peralatan khusus dari satu mobil Porsche, dan itu tidak dipunyai bengkel non-resmi,” kata Lukas Lukasiewicz, After Sales Manager Porsche Indonesia, (30/4/2015), di Jakarta.

Peralatan khusus itu didukung dengan keberadaan suku cadang asli yang dipastikan presisi. Tak hanya itu, mobil yang servis akan otomatis didaftarkan di Porsche AG Jerman untuk diketahui semua datanya, termasuk historikal masalah agar kelak lebih mudah mendeteksi secara online.

Hal yang ditawarkan konsumen adalah mekanik tersertifikasi yang dibagi menjadi banyak level, mulai dari bronze, silver, dan gold. Di Indonesia, satu orang sudah mendapatkan sertifikasi gold, yang tentu tidak mudah untuk mendapatkannya. Artinya, mekanik tersebut mempunyai yingkat pengetahuan dan pemecahan masalah setara dengan mekanik-mekanik andal di Eropa.

Mekanik yang terlatih dibutuhkan untuk memecahkan masalah mobil premium macam Porsche. Komponen khusus yang jumlahnya ratusan harus dipasang dengan benar, bukan lagi pakai ilmu mengira-ngira atau trial and error.

”Banyak komponen yang untuk memasangnya membutuhkan trik khusus. Ini semua ada pelatihannya dan tidak semua bengkel bisa melakukan itu,” tukas Lukas. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.