Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

Honda BeAT 40 Hari Non-stop Jelajah Lampung

Kompas.com - 15/04/2015, 09:08 WIB
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial
Bandar Lampung, KompasOtomotif – Touring Honda BeAT Super Power selama 40 hari non-stop dengan mengelilingi Provinsi Lampung berjalan sukses. All New Honda BeAT eSP menjadi satu-satunya sepeda motor skutik Tanah Air yang berhasil dibuktikan ketangguhan mesinnya selama 40 hari dengan menempuh perjalanan sejauh 3.100 km.

Perjalanan dimulai pada 4 Maret 2015, dimana pelepasan rombongan touring Honda BeAT Super Power dilakukan di di parkiran kantor PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer Honda wilayah provinsi Lampung. Kegiatan ini secara resmi berakhir pada 12 April 2015 pukul 20.00 WIB di lapangan PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Pembuktian ketangguhan produk ini dilakukan dengan jelajah 15 Kota, 225 kecamatan dan 2.423 Desa di provinsi Lampung, selama 40 Hari Non stop. Sepeda motor dikendarai secara estafet oleh 80 rider. Raihan rekor ini menorehkan beberapa catatan diantaranya total waktu 40 hari, ditempuh oleh 80 orang rider, engine on selama 947 Jam, dibagi dua kondisi, rolling 208 jam dan stationer 740 jam, menempuh jarak total 3100 KM, total putaran sebanyak 3.393.287.000 RPM (rotasi per menit) secara non stop.

“Kami telah mencatatkan sejarah otomotif atas produk dengan performa super. Masyarakat Lampung khususnya menjadi saksi langsung pencapaiannya. Ini adalah pengujian yang sebenarnya, tidak dilakukan secara sembunyi sembunyi atau dengan alat ukur statis,” ungkap Manager promosi TDM Rusli Mantaring dalam keterangan resminya.

Sepanjang touring berlangsung, kondisi mesin, rangka, dan kelistrikan All New Honda BeAT eSP tetap menunjukkan kondisi prima. Saringan udara, CVT, kondisi kelistrikan lampu, battery (aki), sistem pengereman, tekanan ban, maupun suspensi dalam keadaan baik.

Beberapa kondisi yang disiapkan adalah penyegelan kunci kontak dan tombol fitur ISS untuk menjaga mesin dalam kondisi hidup terus menerus dan kunci duplikat untuk membuka jok saat pengisian bahan bakar. Pengisian oli mesin dilakukan dengan metode penambahan bertahap dengan kondisi kendaraan tetap menyala. Tercatat dilakukan 4 kali penambahan oli mesin, 1 (satu) kali penambahan oli gear box, 1 (satu) penggantian filter udara, penggantian ban dalam karena pecah ban.

Kegiatan Honda BeAT Super Power ini ditutup dengan kemeriahan acara hiburan khusus bagi masyarakat Lampung. Hiburan tersebut antara lain Band Competition, Dance Competition, Honda BeAT super challenge, Eskul competition, photography VIP Contest, tidak ketinggalan program penjualan khusus sepeda motor Honda dan spare part Honda.

“Berdasarkan data AISI per bulan februari sampai dengan April 2015, model terbaru All New Honda BeAT eSP telah terjual 16.101 unit di Lampung dan menguasai 78.4 persen pangsa pasar di kelasnya. Hal ini merupakan bukti nyata Honda BeAT menjadi pendamping aktifitas masyarakat Lampung yang terbaik. Produk ini diterima karena kualitas produk dan layanan jaringan kami di Lampung baik penjualan, perawatan dan suku cadangnya” jelas Supervisor Area Marketing PT. Tunas Dwipa Matra, Haddy Kurniawan.

Taklukkan Beragam Kondisi Jalan
Sepanjang rute yang dilewati, All New Honda BeAT eSP  mampu menaklukkan beragam kondisi jalan. Rute yang dilalui dimulai dari kota Bandar Lampung, kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Mesuji bahkan sampai ke perbatasan provinsi Sumatera Selatan. Perjalanan dilanjutkan lagi ke Lampung Tengah, Metro, Lampung Timur, dan Lampung Selatan dan titik finish kembali ke kota Bandar Lampung tepatnya di lapangan PKOR Way Halim.

-

Rute yang dilalui para rider beragam. Mulai dari jalan beraspal, lumpur bahkan tebing berbatu. Salah satu rute ekstrim yang dilalui ada di wilayah kabupaten Lampung Barat yaitu melintasi perbukitan dengan tanjakan berbatu, dengan kemiringan 45 derajat jalur menuju danau Ranau. Rute ini pun dilahap habis oleh ketangguhan All New Honda BeAT.

Para rider merupakan pilihan dari masing masing wilayah perwakilan jaringan Honda yang dilalui. 2 (dua) diantara pengendara utamanya adalah duta keselamatan berkendara Honda yang merupakan konsumen Honda yang tergabung dalam komunitas Honda di Lampung, yang merupakan pemenang kontes regional keselamatan berkendara untuk komunitas Honda di Lampung.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.