Oli Mesin Anti Panas buat Mobil Kota hingga “Supercar”

Kompas.com - 12/04/2015, 15:34 WIB
PT. Federal Karyatama meluncurkan produk terbaru Federal Mobil Lubricants di Senayan, Jakarta, Minggu (12/4/2015). Febri ArdaniPT. Federal Karyatama meluncurkan produk terbaru Federal Mobil Lubricants di Senayan, Jakarta, Minggu (12/4/2015).
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Kerja mesin yang berat menuntut oli dengan kualitas mumpuni. Apalagi untuk meladeni jalanan kota yang super macet, butuh pelumasan yang sempurna dan mampu menahan panas. Atas dasar inilah PT. Federal Karyatama (FKT) meluncurkan produk terbaru Federal Mobil Lubricants dengan Anti Heat Technology dan formula terkini Activepolymer, di Senayan, Jakarta, Minggu (12/4/2015).

Pelumas mesin ini dirancang menghadapi medan berkendara perkotaan yang akrab aktivitas stop and go, kemacetan, panas, dan berdebu. Prinsipnya, Anti Heat Technology dan Activepolymer melapisi bagian internal mesin untuk mengurangi gesekan, membebaskan mesin dari kerak sisa pembakaran. Dampak positif, kerja mesin jadi lebih ringan, suhu mesin stabil, suara mesin lebih halus, tarikan lebih enteng, dan meningkatkan keawetan mesin.

“Pesatnya pertumbuhan kendaraan roda empat di Tanah Air mendorong FKT menghadirkan inovasi terbaru pelumas khusus mobil dengan brand Federal Mobil Lubricants,” ujar Patrick Adhiatmadja, President Director Federal Mobil FKT, saat peresmian.

Tersedia dua jenis pelumas Federal Mobil, yaitu Rextron 5W-30 dan Rextron 10W-40. Keduanya menggunakan bahan sintetis dan tersedia dalam kemasan satu dan empat liter. KFT menganjurkan tingkat kekentalan 5W-30 untuk mobil produksi 2012 – 2015, sedangkan 10W-40 untuk mobil produksi 2005 -2012.

Kampanye

Sebenarnya pelumas Federal Mobil sudah diperkenalkan sejak 2014 lalu, namun kini peresmiannya baru dilakukan bersama kampanye “Berani Gak?" menggunakan oli baru ini. FKT mengajak sebelas komunitas penggemar mobil untuk mengganti oli lama mereka dengan Federal Mobil agar bisa merasakan secara langsug perbedaannya.

Selain itu FKT juga ingin membuktikan Federal Mobil bisa dipakai mobil-mobil performa. Secara simbolis, penuangan oli mesin dilakukan pada sederet mobil – mobil performa, seperti Mini Cooper S John Cooper Works, Mercedes SL 300 Cabriolet, Porsche 911, BMW Z3 Cabriolet, dan Lotus Elise.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.