Kompas.com - 13/03/2015, 08:00 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Bangkok, KompasOtomotif – Edisi terbaru sedan Toyota Camry telah meluncur di Thailand, Rabu (11/3/2015). Meski tergolong facelift, Camry 2015 dibekali banyak perubahan, paling menonjol punya pilihan mesin baru 2.0L (6AR-FSE).

Mesin 2.0L memiliki empat silinder, berteknologi DOHC dan VVT-iW (Variable Valve Timing-intelligen wide) serta D-4S. Teknologi VVT-iW pertama kali digunakan di Lexus NX 200t yang belum lama meluncur di Jakarta. Besaran tenaga mesin ini mencapai 164 tk dan torsi 199 Nm, Toyota memutuskan mesin lebih kecil tak punya varian hibrida.

Mesin lama, 2,5L (2AR-FXE) bertenaga 178 tk dan torsi 231 Nm tetap digunakan. Versi hibrida menggunakan mesin 2.5L punya tenaga lebih kecil, 157 tk dan torsi 213 Nm. Semua varian hibrida mengadopsi transmisi ECVT, sementara non hibrida menggunakan matik sekuensial 6-percepatan.

Di Thailand New Camry punya enam varian, yaitu 2.0G, 2.0G Extremo, 2.5G, 2.5HV CD, 2.5 HV Navigator, dan 2.5HV Premium. Sama seperti sebelumnya, eksterior varian hibrida dibedakan dari desain gril unik dan emblem biru. Khusus Camry Extremo punya tampang lebih agresif dengan tambahan bodi kit dan ujung knalpot ganda.

Di kabin, Camry terbaru punya berbagai fitur tambahan. Di antaranya AC tiga zona climate control, jok belakang elektrik, 10 speaker JBL, Qi wireless charger, tujuh kantong udara, dan hampir semua kebutuhan penunjang kenyamanan premium. Buat pengemudi, kini ada fitur baru yaitu dynamic radar Cruise control, blind-spot monitor, rear cross traffic Albert, dan lane departure warning.

New Camry 2015 dibanderol paling murah 1,319 juta baht hingga 1,899 juta baht atau berkisar Rp 530 – 763 juta. Setelah Thailand kemungkinan besar Camry terbaru juga diluncurkan di berbagai negara ASEAN, termasuk Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.