"E-Bike" asal Italia Siap Guncang Indonesia

Kompas.com - 07/03/2015, 08:30 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Turin, KompasOtomotif - PT Garansindo Inter Global kembali membuat gebrakan baru dengan menambah lini produk yang dipasarkannya, mulai paruh kedua 2015. Kali ini, perusahaan lokal yang juga berstatus ATPM Jeep, Fiat, dan Chrysler di Indonesia ini merambah ke pasar sepeda motor elektrik (E-Bike) Italjet.

Sesuai namanya, Italjet merupakan produsen sepeda motor asal Italia. Merek ini sudah eksis sejak tahun 1959 dan dalam empat tahun terakhir mulai merambah pasar sepeda elektrik (E-Bike). Ternyata, "mainan" baru ini mendapat respon bagus di pasar terutama Eropa.

Kini, Italjet E-Bike terus mengembangkan jaringan pemasaran di seluruh dunia, salah satunya Indonesia dengan menggandeng perusahaan lokal. "Kalau ibarat mobil, E-Bike Italjet ini seperti Lamborghini-nya sepeda, jadi segmennya premium," jelas Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo di Turin, Jumat (6/3/2015).

Agung Kurniawan Ada empat model E-Bike Italjet yang sudah diproduksi dan kini sudah disiapkan tambahan model barunya lagi.

Di Eropa, Italjet menawarkan E-Bike dalam lima model berbeda, Diablone, Angel, Ascot Sport, dan Ascot Classic. Keempatnya menyasar pada segmen premium, menawarkan sensasi baru berkendara sepeda. Riccardo Tartarini, Kepala Divisi Ekspor Italjet mengaku berhasil menjual 500 unit E-Bike setiap bulan.

Di negara asalnya, Italjet menawarkan E-Bike dengan banderol mulai 2.800 euro atau Rp 39,7 juta. Untuk Indonesia, Al masih belum mau membeberkan bocorannya, tapi merencanakan mulai memasarkan produk ini mulai Juni atau Juli 2015 mendatang.

"Soal harga, akan ditentukan ketika nanti diluncurkan, yang pasti kami menyasar segmen premium," tutup Al.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.