Di China, Pekerja Keras Diberi Bonus Mobil Listrik

Kompas.com - 25/02/2015, 10:35 WIB
Perusahaan China Skeleton Key berikan Bonus Telsa Model S buat pekerjanya yang berprestasi. AutoblogPerusahaan China Skeleton Key berikan Bonus Telsa Model S buat pekerjanya yang berprestasi.
|
EditorAris F. Harvenda

Shanghai, KompasOtomotif – Salah satu perusahaan di China, WiFi Skeleton Key, punya cara menarik untuk mengapresiasi pegawainya yang berprestasi. Selusin mobil listrik sedan Tesla Model S diberikan sebagai bonus untuk anak buah yang dinilai telah bekerja keras dan punya loyalitas tinggi.

Hampir semua karyawan punya kesempatan, syarat utamanya hanya sudah bekerja minimal empat bulan. Namun kemurahan hati sang pendiri perusahaan Chen Danian tidak murah, total yang harus dikeluarkan untuk “hadiah” ini adalah 30 juta yuan atau berkisar Rp 61 miliar.

Tesla Model S bukan mobil listrik sembarangan. Sekali gas, 0 - 100 kpj bisa ditempuh di kelas supercar, 3,2 detik. Tenaga berasal dari motor listrik yang disuplai baterai 60 kWh.

“Bakat adalah kunci yang menentukan kesuksesan perusahaan berteknologi tinggi. Dengan gerakan ini, kami ingin menunjukkan seberapa besar kami menilai dan menghargai bakat yang kami miliki,” ujar Danian, Autoblog, Selasa (24/2).

WiFi Skeleton Key serius menghidupi pekerjanya. Tesla Model S masih belum seberapa, setiap akhir tahun bonus bisa mencapai berkali lipat total gaji setahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.