Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampilan Toyota Camry dan Corolla Edisi Spesial

Kompas.com - 14/02/2015, 10:00 WIB
Chicago, KompasOtomotif - Toyota menampilkan edisi spesial dari Camry dan Corolla pada ajang Chicago Auto Show, yang bergulir pada 14-22 Februari 2015. Ubahan menarik hadir pada dua sedan andalan Toyota tersebut.

Baik Camry atau Corolla sama-sama mendapat sentuhan pada eksterior dan interior yang membuat penampilan keduanya makin sporty dan berwarna. Ubahan hanya difokuskan pada penampilanm tanpa ada perubahan di mesin atau fitur penunjang berkendara.

Camry Special Edition memakai pelek alloy 18 inci dengan desain unik. Wajah depan juga berubah dengan aksen hitam yang kontras, serta lampu belakang dengan aksen smoked. Warna yang tersedia adalah Blue Streak Metallic atau Blizzard Pearl.

Sementara pada bagian interior, ada sentuhan jahitan biru yang kontras pada jok lapis kulit warna hitam. Panel dashboard juga berbeda dengan model SE yang dipermanis sport meter cluster berdetail biru dan layar putih.

Fitur lain yang disematkan adalah power tilt/slide moonroof, sistem Entune Audio Plus, Smart Key System dengan tombol start dan Qi wireless charging. Camry Special Edition ini mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2,5 liter yang dipadukan dengan transmisi matik 6-speed.

Carscoop Toyota Corolla Special Edition
Corolla Special Edition

Edisi spesial Corolla juga mengalami perubahan yang sama dengan Camry. Pengendara akan semakin dimanjakan dengan pemasangan paddle shift di lingkar kemudi, rem belakang model disc dan Sport Driving Mode.

Edisi spesial ini dibangun dari model sporty Corolla S, ditambahkan pelek alloy 17 inci, lambang Special Edition dan tersedia dalam tiga pilihan warna Absolutely Red, Black Sand Pearl serta Super White.

Interior diberi kelir hitam plus aksen merah pada dashboard dan trim, serta logo Special Edition di karpet bawah. Perlengkapan standar adalah Smart Key System dengan tombol start, Entune Premium Audio dengan navigasi dan App Suite, serta power tilt/slide moonroof.

Toyota baru akan memproduksi Camry dan Corolla Special Edition ini pada Agustus mendatang. Camry akan diproduksi sebanyak 12.000 unit sementara Corolla mendapat kuota lebih sedikit, yakni hanya 8.000 unit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com