Panduan Membeli Mobil Jenis SUV di Perkotaan

Kompas.com - 10/02/2015, 11:00 WIB
Chevrolet Captiva, salah satu alternatif SUV untuk perkotaan. Chevrolet Indonesia.Chevrolet Captiva, salah satu alternatif SUV untuk perkotaan.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Banyak tantangan yang bakal dihadapi setiap pengendara. Mulai dari kepadatan lalu-lintas, jalan tidak rata, bergelombang atau yang sedang terjadi saat ini yaitu melintasi genangan air. Hambatan tersebut secara alami membuat SUV jadi pilihan pengendara urban yang menginginkan kendaraan dengan ground clearance lebih tinggi.

Saat keputusan untuk membeli SUV sudah dibuat, pertanyaan berikutnya adalah memilih jenis SUV yang cocok untuk mobilitas harian. Tak hanya memiliki ruang yang cukup untuk mengangkut banyak orang, tetapi juga fleksibel dan gaya dipakai bepergian.

Chevrolet Indonesia memiliki pemetaan beberapa fitur yang dipertimbangkan saat orang menentukan pilihan SUV untuk digunakan sebagai  pendukung gaya hidup urban:

1. Spion lipat elektronik untuk mempermudah pengendara saat parkir di tempat terbatas.
2. Sistem sensor parkir dengan peringatan suara untuk keamanan lebih baik, karena rata-rata bodi SUV cukup besar dan tinggi.
3. Sistem Passive Entry, Passive Start (PEPS) untuk kenyamanan membuka pintu kendaraan tanpa harus menekan tombol remote apalagi saat tangan penuh barang-barang belanjaan
4. Pendingin ruangan dua zona ntuk pengaturan suhu AC yang berbeda di sisi pengemudi dan penumpang.
5. Bluetooth dan konektivitas telepon hands-free untuk keamanan dan kenyamanan
6. Pengaturan kursi belakang fleksibel untuk ruang penyimpanan lebih lega.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X