IIMS 2015 Digelar Agustus di JIExpo Kemayoran

Kompas.com - 31/01/2015, 10:46 WIB
Nissan All-New X-Trail menjadi idola pegunjung IIMS 2014. KompasOtomotif-Donny AprilianandaNissan All-New X-Trail menjadi idola pegunjung IIMS 2014.
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif — Dyandra Promosindo mengumumkan ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS), akan kembali bergulir di tahun ini pada Agustus mendatang.

IIMS 2015 akan kembali berdurasi 11 hari dan dibuka pada 20 Agustus sampai 30 Agustus 2015. "Berbeda dengan sebelumnya, di mana IIMS diselenggarakan bulan September, tahun ini IIMS akan digelar bulan Agustus untuk mengikuti jadwal puasa dan Lebaran 1436 Hijriah yang juga semakin maju," kata Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam siaran persnya yang diterima KompasOtomotif, Sabtu (31/1/2015).

IIMS akan kembali menggunakan area Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, sebagai tempat pameran. Ini dilakukan karena lokasi ini sudah dikenal oleh masyarakat dan dapat dijangkau dengan mudah dari berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

"Lokasi ini juga sudah familiar bagi para pengunjung pameran serta transaksi bisnis. IIMS tahun 2014 lalu, tercatat hampir 20.000 unit mobil terjual," imbuh Hendra yang juga mantan pemimpin redaksi beberapa majalah kenamaan di Indonesia, Auto Bild Indonesia, National Geographic Indonesia, dan Fortune Indonesia.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Stan Honda IIMS 2014
Inovasi baru IIMS 2015

IIMS 2015 akan menghadirkan inovasi baru dalam sejarah penyelenggaraan IIMS, melalui berbagai pameran kendaraan hingga kegiatan pendukung yang lebih atraktif dan informatif. Salah satunya ialah melalui kerja sama dengan beberapa pihak dari luar negeri, seperti Grand Prix International (GPI) Thailand, yang merupakan penyelenggara pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) serta beberapa pihak lain di Asia, Eropa, Australia, dan Amerika.

"Dyandra Promosindo telah menjadi bagian dalam penyelenggaraan pameran ini sejak tahun 2000. Perjalanan panjang selama 16 tahun menyelenggarakan IIMS menjadikan Dyandra Promosindo memiliki tanggung jawab kepada masyarakat untuk terus menyelenggarakan pameran yang namanya telah dikenal oleh masyarakat dalam dan luar negeri sebagai barometer industri otomotif di Indonesia," kata Ernst K Remboen, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

IIMS 2015 juga akan tetap dimeriahkan oleh berbagai merek mobil dari agen pemegang merek (APM) serta industri pendukung. Selain itu, dukungan publisitas dari berbagai media di dalam negeri dan luar negeri, termasuk dukungan dari beberapa grup media di Indonesia, diharapkan mampu menjadikan IIMS sebagai pameran kecintaan masyarakat Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X