Honda Siap Produksi Aksesori Modifikasi

Kompas.com - 15/12/2014, 14:00 WIB
Honda Modif Contest 2014 di Surabaya Azwar Ferdian/KompasOtomotifHonda Modif Contest 2014 di Surabaya
|
EditorAris F. Harvenda
Surabaya, KompasOtomotif - Dunia modifikasi sepeda motor terus berkembang di Indonesia dengan banyaknya event kontes modifikasi yang digelar. Baik itu acara resmi yang digelar produsen ataupun kontes modifikasi yang dilakukan komunitas.

Makin ramainya peminat modifikasi sepeda motor, juga membuka peluang bisnis baru buat Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), yakni terkait aksesori yang lazim digunakan oleh pemilik atau modifikator. ATPM bisa memanfaatkannya dengan memproduksi aksesoris khusus modifikasi tersebut.

"Kemungkinan bagi Honda untuk memproduksi aksesori khusus modifikasi, tentunya sangat terbuka lebar. Ada divisi khusus aksesoris yang memang bertugas untuk memproduksi, namun masih sebatas komponen standar," jelas Judhy Goutama, Senior Manager Promosi PT Astra Honda Motor (AHM), Sabtu (13/12/2014), di Surabaya.

Yudi melanjutkan, AHM punya program khusus modifikasi yang diselenggarakan setiap tahun, Honda Modif Contest (HMC). Salah satu tujuan dari acara ini juga untuk mencari karya-karya terbaik yang bisa menjadi masukan buat AHM dalam memproduksi komponen.

"Dengan adanya acara modifikasi seperti HMC ini, kami bisa memberikan masukan kepada divisi aksesori terkait komponen yang sedang disukai. Tapi, biasanya masih sebatas pada proses study saja karena memang komponen tersebut belum bisa diproduksi. Pastinya, selalu terbuka kemungkinan buat Honda untuk melakukan terobosan tersebut," tutup Judhy

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X