advertorial

Ford All-New EcoSport: Membuat Hidup Kaum Urban Makin Dinamis

Kompas.com - 06/11/2014, 08:49 WIB
- -
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial
Sport Utility Vehicle (SUV) kini menjadi salah satu tipe mobil yang paling kencang pertumbuhan penjualannya di dunia. Akibatnya, semakin banyak produsen, termasuk merek-merek premium, kini “nyemplung” ke dunia SUV atau saudara dekatnya “Crossover Utility Vehicle” (CUV).


Pasar SUV tidak hanya berkembang di segmen medium dan atas, juga menjalar ke segmen kompak dan subkompak. Bahkan segmen yang disebut terakhir, pertumbuhan penjualannya tahun ini tertinggi di seluruh di dunia. Ford sudah mengantisipasi tren tersebut. Butkinya, sejak 2012 – melalui unit-unit perusahaannya di berbagai negara – gencar memperkenalkan SUV kompak urban terbarunya, All-New EcoSport. Di Indonesia, SUV diperkenalkan pertama kali tahun lalu oleh Ford Motor Indonesia (FMI)  - IIMS 2013 – dan mulai dijual sejak Maret tahun ini.

 

Harga Kompetitif

Sebagai SUV kompak urban terbaru, All-New EcoSport dirancang dengan karakter sosok masa kini: jauh lebih stylis, dinamis dan sporty dibandingkan SUV di kelasnya. Hal tersebut terlihat jelas pada desain gril, bemper dan lampu depan serta lampu kabut. Garis-garis gril dan rumah lampu kabut berlapis krom. Penampilan All-New EcoSport pun menjadi elegan dan eksklusif.

Sosok All-New EcoSport juga sangat menarik saat dilihat dari belakang. Pasalnya, untuk meningkatkan aerodinamis sekaligus membuat penampilannya semakin gaya, dipasang langsung spoiler atas (dipinggir atap belakang) disertai dengan lampu rem. Desain lampu kombinasi belakang juga membuat sosok All-New EcoSport semakin kental sebagai mobil berdesain modern.  

Sejak mulai dijual Maret lalu, All-New EcoSport mendapat sambutan baik di Indonesia, khusus pencinta dan pengguna SUV di kalangan “Young Urban Professional” yang ingin tampil beda. Mereka tertarik karena selain penampilan All-New EcoSport yang berbeda, fitur pintar (smart) yang disertakan, sangat membantu atau memudahkan aktivitas mereka, khusus saat mengemudi. Faktor lain yang membuat All-New EcoSport menarik adalah harganya yang kompetitif, mulai Rp 197,9 juta. Padahal, kelengkapan atau fitur yang disertakan lebih banyak dibandingkan dengan SUV sekelasnya.

 

Keren
Agar penampilan SUV subkompak ini keren dan gaya - membuat pemiliknya juga semakin bangga tampil dengan All-New EcoSport - Ford melengkapi SUV ini dengan Sunroof. Alhasil, interior terasa semakin lega. Saat melakukan “petualangan” atau wisata ke daerah berudara sejuk, membuat seluruh penumpang menjadi bertambah nyaman, segar dan menyenangkan.

Interior All-New EcoSport dirancang bergaya modern disertai pula dengan fitur sesuai masa kini, yang sangat dibutuhkan profesional muda urban. Antara lain, fitur canggih dan pintar, seperti Ford Sync Audio dengan Voice Command atau perintah suara. Dengan teknologi ini, pengemudi tidak perlu lagi repot-repot mengangkat hape atau handset-nya saat menerima panggilan atau SMS. Cukup dengan menekan tombol di setir, bisa berkomunikasi langsung.  

Pengemudi juga bisa melakukan hal sebaliknya, menelpon rekan atau keluarga dengan memanggil nama berdasarkan daftar yang disimpan di “Contact” hape. Semua itu, sangat membantu aktivitas para profesional muda yang semakin tinggi dengan lingkungan yang juga terus menantang. Tepatnya, kombinasi postur mobil yang tinggi - mampu menerobos berbagai kondisi jalan – dan fitur canggih, membuat pengguna All-New EcoSport semakin dinamis. Semua rintangan bisa dilalui!

Sebagai kendaraan dengan kemampuan serbaguna, Ford juga menyediakan 20 tempat untuk menyimpan dan menaruh berbagai barang bawaan atau keperluan saat bepergian, mulai dari laci di bawah jok, sampai kotak di konsol tengah dan bagian dalam dari setiap pintu. Selanjutnya, untuk memudahkan kerja pengemudi, All-New EcoSport dilengkapi pula beberapa teknologi pintar dan aman, yaitu “Hill Launch Assist”, Keyless Entry dan Tombol Start/Stop.  

Untuk keselamatan, selain kelengkapan standar umum, airbag dan sabuk keselamatan, Ford menggunakan material bodi khusus dan canggih, yaitu baja boron. Material ini merupakan hasil pengembangan dari teknologi pesawat ruang angkasa. Baja ini jauh lebih kuat dan memberikan perlindungan ekstra lebih bagi pengemudi dan penumpangnya.

 

Ground Clearance dan Mesin  
Postur All-New EcoSport tidak hanya membuat pengemudinya merasa “serba lebih” saat berada di jalan raya, juga sangat cocok untuk kondisi Indonesia. Dengan kondisi jalan yang sering rusak dan dan banjir di setiap musim hujan, SUV urban ini dipastikan akan sangat membantu kelancaran aktivitas penggunanya. Untuk itu, Ford membuat “ground clearance” atau jarak terendah bagian mobil dengan permukaan jalan mencapai 200 mm (20 cm). Bahkan masih ditunjang dengan kemampuan untuk menerobos genangan air dengan ketinggian sekitar 550mm (55cm).  

Sebagai sumber penggerak, Ford memilih mesin Sigma TiVCT, 4-silinder DOHC menghasilkan tenaga  110 PS @ 6.050 rpm dan torsi 142 Nm @4.500 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan 2 pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatik “PowerShift” 6-percepatan. Semua itu, membuat All-New EcoSport tidak hanya nyaman digunakan di dalam kota, juga sekali waktu diajak berpetualangan di luar kota, termasuk di jalanan yang kurang mulus!

 

Lima  Tipe
Untuk konsumen Indonesia, FMI menyediakan lima tipe All-New EcoSport. Paling standar dengan harga juga paling terjangkau (sangat kompetitif), adalah Ambiente 1.5L MT atau transmisi manual. Tipe dengan penampilan lebih gagah dan fitur lengkap untuk memudahkan kerja pengemudinya adalah All-New EcoSport Trend 1.5 transmisi manual, Trend 1.5 transmisi otomatik, Titanium 1.5 manual dan Titanium 1.5 otomatik.

Kunjungi dealer – dealer Ford terdekat untuk test drive dan buktikan ketangguhannya. (Adv)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X