Avanza Pop You Up

Virus Penarik Perhatian pada Mobil Keluarga

Kompas.com - 23/10/2014, 20:00 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah dinyatakan sebagai salah satu peserta Avanza Pop You Up yang mempunyai cerita menarik, Oktavianus Agung Taryadi segera mewujudkan mimpi. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai trader di Bursa Efek Indonesia itu memainkan pengalaman memodifikasi untuk merombak Avanza G A/T 2013 hitam kesayangannya.

Saat ini mobil masih berkali-kali mampir di beberapa bengkel untuk diberikan perombakan. ”Pengerjaan sudah di tahap menunggu suku cadang. Saya ingin memasang per dan pelek impor. Nanti penampilan luarnya akan lebih pendek sekitar tiga jari, karena buat saya sudah cukup untuk manahan banjir,” terang pria 41 tahun yang akrab disapa Kiki itu.

Setelah suspensi dan pelek datang, dirinya akan menggunakan ban yang sesuai. Dalam hal ini, Kiki sudah memperhitungkan bahwa mobil akan tetap nyaman. Sebagai finishing, dia akan menambahkan tarikan atau pengait jet ski yang akan dipasang di bagian belakang mobil.

Sebelumnya, Kiki yang masih bujang itu sudah melakukan perombakan pada audio. Semua peranti standar diganti, mulai head unit, subwoofer, sampai enam speaker. ”Saya suka mendengarkan musik di mobil. Lumayan untuk menghilangkan stres kalau macet,” ujarnya.

Kiki yakin, dengan cuma ”bermain” di sektor kaki-kaki dan mempertahankan tampang orisinal Avanza, mobilnya sudah sangat jitu menjadi virus penarik perhatian. ”Kalau diganti yang aneh-aneh pakai body kit dan sebagainya nanti malah gampang rusak. Yang penting enak dilihat dan memancing orang melirik,” tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.