Kawasaki Versys Tak Lagi Pakai ”Lampu Tumpuk”

Kompas.com - 30/09/2014, 18:27 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Asphaltandrubber Lampu belakang Versys 650.

Cologne, KompasOtomotif – Kawasaki Versys sebagai salah satu punggawa touring selama ini dianggap punya kelemahan. Dua lampu utama yang ditumpuk atas-bawah membuat model ini kurang mendapat perhatian. Rupanya kelemahan itu disadari dan model baru akan menganut lampu yang lebih familiar.

Dua versi sekaligus akan meluncur di Intermot, Cologne, Jerman, mulai 30 September 2014 waktu setempat atau Rabu (1/10/2014) pagi. Model tersebut adalah 650 cc dan 1.000 cc. Lampu depan kini dibuat sejajar dengan desain lebih runcing. Sekilas mirip sepeda motor sport 250 cc tapi dengan tongkrongan lebih tinggi dan pajang.

Asphaltandrubber Tampang Kawasaki Versys 1000. Mirip tipe 650 cc.

Model lampu depan ini dianggap mampu menutup kelemahan model sebelumnya, meski sebenarnya dengan tampang lama sekali pun, Versys punya penggemar sendiri. Hal itu disebabkan model ini dianggap sebagai tunggangan serbabisa, touring dan semi adventure.

Foto-foto dua model ini sudah menyebar sebelum peluncuran, dilansir Nieuwsmotor (29/9/2014). Disinyalir ada beberapa perubahan selain tampang, termasuk ubahan sasis hingga performa. Tidak ada detail yang bisa dikuak, hanya foto-foto resmi yang menunjukkan beberapa angle sepeda motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.