Kompas.com - 23/09/2014, 17:40 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - PT Garansindo Inter Global (GIG) sebagai agen tunggal pemenggang merek (ATPM) Fiat dan Chrysler di Indonesia, memperkenalkan Alfa Romeo 4C di IIMS 2014. Mobil sport kupe ini menjadi yang pertama dipasarkan GIG di bawah bendera Fiat Chrysler Automobiles (FCA).

Mobil sport impor utuh (CBU) Italia ini dibekali mesin 4-silinder, 1.750cc, turbo bertenaga 237 dk dipadu dengan transmisi TCT. Perangkat lunak di dalamnya bisa membuat sistem pengendalian mengikuti karakter pengemudi.

"Desain bodinya yang indah dan aerodinamis, bukan hanya untuk memanjakan konsumen, tetapi juga sebagai simbol kembalinya Alfa Romeo ke segmen premium supercar di Indonesia," jelas Muhammad Al Abdullah pada perkenalan mobil ini, akhir pekan lalu.

GIG mengaku belum menjual Alfa Romeo 4C di Indonesia, tapi animo positif terus mengalir dari pengunjung pameran. Bahkan, dua unit 4C sudah resmi dipesan oleh konsumen, meskipun belum diluncurkan secara resmi. Mobil yang dipajang di IIMS, punya sisi kemudi kiri, sedangkan untuk Indonesia masih menunggu versi setir kanan.

Kisaran harga Rp 2 M
Dari informasi yang diperoleh KompasOtomotif di lapangan, banderol Alfa Romeo memang masih belum ditetapkan. Tapi, bagi yang mau pesan diberikan kisaran harga tidak kurang dari Rp 2 miliar per unit. Selain itu, kedua konsumen yang sudah pesan harus rela menunggu produk masuk ke Indonesia pada semester kedua 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.