Soal HR-V 7-Penumpang, Ini Jawaban Honda Indonesia

Kompas.com - 22/09/2014, 08:00 WIB
Honda HR-V untuk pasar Indonesia KompasOtomotifHonda HR-V untuk pasar Indonesia
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Usai peresmian Honda HR-V pada IIMS 2014, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, (19/9/2014), KompasOtomotif melakukan wawancara khusus dengan Large Project Leader HR-V, Naohisa Morishita. Banyak hal yang diutarakan secara eksklusif, salah satunya soal HR-V versi 7-penumpang.

"Saat kami mendesain HR-V (Vezel), model tersebut memang dibuat dengan karakter 5 penumpang. Kami belum ada rencana untuk membuat varian 7-penumpang. Kita belum ada pembicaraan apapun mengenai versi itu," beber Morishita.

Saat ini HR-V di pasar global memiliki beberapa versi, seperti varian bermesin diesel dan berpenggerak semua roda (AWD : all wheel drive). Namun kedua varian tersebut dijelaskan hanya dijual di Jepang.

"Untuk pasar Indonesia kami hanya menjual 4 varian bermesin 1.5L dan satu varian 1.8L. Belum ada rencana untuk menambah varian, tapi jika diperlukan kita akan beri tambahan. Varian apa, kita belum tentukan," timpal Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM.

Kandungan lokal
Dijelaskan pula, HR-V yang dirakit di Indonesia memiliki kandungan lokal mencapai 80 persen. Beberapa komponen yang masih diimpor, dijelaskan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, antara lain elektrikal dan kabel-kabel (wiring).

HPM juga mendapat lisensi untuk membuat aksesori untuk HR-V yang rencananya akan diresmikan selanjutnya. "Untuk desain merupakan kolaborasi HPM dan divisi aksesori Honda Jepang. Sedangkan untuk proses produksi diserahkan ke kita," papar Jonfis.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X