Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfa Romeo Mulai "Unjuk Gigi" di Indonesia

Kompas.com - 18/09/2014, 15:44 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Garansindo Inter Global (GIG) akhirnya resmi meluncurkan merek asal Italia, dengan menjual hatchback 5-pintu Giuiletta di ajang IIMS 2014, Kamis (18/9/2014). Selain itu, stan Alfa Romeo yang terletak di hall B, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, juga menampilkan mobil sport kompak 4C kupe.

Disebutkan Giuiletta adalah kendaraan keluarga yang mengedepankan efisiensi dan kenyamanan sebagai mobil harian. Dilengkapi mesin 1.4L, turbocharger MultiAir, bertenaga 170 tk. Seluruh tenaga disalurkan transmisi Alfa TCT (Twin Clutch Transmission), kelebihannya akselerasi 0-100 kpj bisa ditempuh dalam 7.7 detik. Meski demikian diklaim tetap irit bahan bakar dan minim emisi CO2.

Giulietta sudah dapat dipesan selama IIMS 2014 dengan harga Rp 499 juta (off the road). Menurut salah satu wiraniaga yang ada di stan Alfa Romeo, unit Giulietta yang akan dijual di Indonesia berbeda dengan unit yang kini ditampilkan. "Nanti yang kita jual punya sunroof, selain itu ada perbedaan juga di pelek dan sistem audio yang lebih bagus," katanya.

4C
Mobil ini banyak menganut tradisi gaya Italia khas Alfa Romeo. Nama 4C mengikuti penamaan model di ranah motorsport seperti 8C dan 6C di era 1930-an. Memiliki mesin 4-silinder, 1.750cc, turbo bertenaga 237 tk. Semua tenaga disalurkan oleh transmisi TCT. Perangkat lunak di dalamnya bisa membuat sistem pengendalian mengikuti karakter pengemudi. 

"Dengan menggunakan bahan yang ringan serta memiliki teknologi tinggi yang diambil dari motorsport, mid-engine yang proporsional demi pengendalian yang menyenangkan. Berpadu dengan desain yang indah dan aerodinamis, bukan hanya untuk memanjakan konsumen, tetapi juga sebagai simbol kembalinya Alfa Romeo ke segmen premium supercar di Indonesia," ujar Muhammad Al Abdullah, CEO GIG saat peresmian. 

Namun sayang 4C belum dijual, kisaran harga resmi pun belum dibeberkan. GIG hanya akan menampung minat konsumen yang tertarik. Ada kemungkinan mulai dijual tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com