Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepis Rumor, Bos Ferrari Sangkal Mundur

Kompas.com - 10/09/2014, 11:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Autoblog

Monza, KompasOtomotif - Rumor yang beredar belum lama ini menyangkut rencana mundurnya bos Ferrari Luca di Montezemolo akhirnya mendapat konfirmasi jelas. Pernyataan resmi langsung disampaikan produsen mobil sport asal Italia itu melalui siaran pers resmi, berisi kutipan langsung dari Montezemolo.

Luca di Montezemolo mulai memimpin Ferrari sejak 1991, sudah berkarir lebih dari 23 tahun. Selain itu, tahun kelahiran Montezemolo juga bersamaan dengan dibentuknya Ferrari.

"Saya pikir rumor ini terlalu banyak debunya. Maret lalu, saya mengatakan dengan pasti kalau akan bertahan pada jabatan ini selama tiga tahun lagi dan jika memang ada perubahan, saya menjadi orang pertama yang mengatakannya," beber Montezemolo di sirkuit Monza, Italia, dilansir Autoblog (9/9/2014).

Dalam kesempatan yang sama, Montezemolo juga membocorkan rencana Ferrari meluncurkan amunisi baru di Paris Motor Show, bulan depan. Kabarnya, model tersebut merupakan varian untuk 458, Speciale Spider, atau 458 M. Selain itu, dirinya juga membocorkan rencana Ferrari melepas model edisi terbatas dalam merayakan kehadiran di pasar Amerika Serikat.

Sebelumnya, Montezemolo dikabarkan terlibat dalam pertengkaran akibat perbedaan pendapat dengan bos Fiat-Chrysler Sergio Marchionne. Dipicu masalah itu, kemudian Montezemolo digosipkan siap mundur diri dari jabatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com