Tepis Rumor, Bos Ferrari Sangkal Mundur

Kompas.com - 10/09/2014, 11:30 WIB
|
EditorDonny Apriliananda

Monza, KompasOtomotif - Rumor yang beredar belum lama ini menyangkut rencana mundurnya bos Ferrari Luca di Montezemolo akhirnya mendapat konfirmasi jelas. Pernyataan resmi langsung disampaikan produsen mobil sport asal Italia itu melalui siaran pers resmi, berisi kutipan langsung dari Montezemolo.

Luca di Montezemolo mulai memimpin Ferrari sejak 1991, sudah berkarir lebih dari 23 tahun. Selain itu, tahun kelahiran Montezemolo juga bersamaan dengan dibentuknya Ferrari.

"Saya pikir rumor ini terlalu banyak debunya. Maret lalu, saya mengatakan dengan pasti kalau akan bertahan pada jabatan ini selama tiga tahun lagi dan jika memang ada perubahan, saya menjadi orang pertama yang mengatakannya," beber Montezemolo di sirkuit Monza, Italia, dilansir Autoblog (9/9/2014).

Dalam kesempatan yang sama, Montezemolo juga membocorkan rencana Ferrari meluncurkan amunisi baru di Paris Motor Show, bulan depan. Kabarnya, model tersebut merupakan varian untuk 458, Speciale Spider, atau 458 M. Selain itu, dirinya juga membocorkan rencana Ferrari melepas model edisi terbatas dalam merayakan kehadiran di pasar Amerika Serikat.

Sebelumnya, Montezemolo dikabarkan terlibat dalam pertengkaran akibat perbedaan pendapat dengan bos Fiat-Chrysler Sergio Marchionne. Dipicu masalah itu, kemudian Montezemolo digosipkan siap mundur diri dari jabatannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Autoblog
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.