Kompas.com - 01/09/2014, 09:24 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif — Tak sia-sia Nur Sumirat (37) menanti 12 jam lamanya untuk menunggu proses pemasangan gambar tempel pada seluruh bodi Avanza Veloz lansiran Februari 2014 kesayangannya. Pasalnya, selain semakin disukai oleh kedua putrinya, mobil pribadinya ini terlihat berbeda dari yang dipunyai pemilik lainnya.

"Proses penempelan dilakukan di salah satu bengkel gambar tempel di Tangerang, dimulai pukul 10.00 sampai selesai, 22.00 WIB," beber Nur yang juga akrab dipanggil Noey, kepada KompasOtomotif, belum lama ini.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Veloz milik Noey ini kerap jadi objek selfie
Awalnya, Noey memang berniat memasang stiker, tetapi masih belum tahu gambar yang pas. Saat melihat-lihat katalog, ada satu tokoh anime gadis Jepang dengan warna dan gambar yang dirasa pas pada Veloz andalannya. Tanpa pikir panjang, tokoh anime ini langsung dipadukan pada bodi mobil.

Selesai gambar tempel melekat di sekujur bodi, Noey juga diharuskan untuk tidak mencuci dulu mobilnya dalam 1 x 24 jam. Ini dilakukan untuk memastikan semua gambar tempel melekat sempurna. "Satu gambar tempel bodi bisa awet sekitar dua sampai tiga tahun, baru warnanya mulai pudar," ujar Noey.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Pelek replika Momo berukuran 17 inchi berbalut ban buatan lokal 205/50.
Tokoh anime dengan kombinasi warna dominasi merah dan hitam pun sukses mempercantik mobil multiguna ini.

Guna menunjang penampilan bodi, sektor kaki-kaki juga tak luput dari sentuhan Noey, yang berprofesi sebagai engineer di salah satu maskapai penerbangan asing. Ia memasangkan pelek replika Momo berukuran 17 inci berbalut ban buatan lokal ukuran 205/50. (ADV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.