Kompas.com - 07/08/2014, 21:15 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
California, KompasOtomotif - Hyundai Motor punya cara unik dalam menampilkan teknologi terbaru, Advanced Smart Cruise Control Lane Keeping Assist System. Fitur tersebut berfungsi sebagai penyokong pengemudi ketika berkendara di dalam tol.

Waktu sistem menyala, sedan mewah Hyundai ini akan mengikuti perilaku mobil di depannya. Mengatur jarak, kecepatan, bahkan ketika harus melakukan pengereman mendadak sekalipun. Hebatnya, semua itu bisa dilakukan tampa harus ada kendali dari pengemudi, karena sistem bekerja layaknya manusia.

Hyundai mau memastikan teknologi yang dimiliki tidak tertinggal dengan merek lain. Untuk membuktikan efektivitas sistem ini, dibuat video khusus berdurasi 3 menit yang diunggah ke situs jejaring sosial Youtube.

Aksi ini dilakukan di Sirkuit Pengujian Hyundai di California, Amerika Serikat. Dengan sedikit sentuhan, tayangan ini jadi menarik, karena mendemonstrasikan konvoi tanpa awak yang dilakukan oleh para ahli. Mau tahu seperti apa aksi mereka, simak tayangan berikut ini!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.