Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Head Up Display” Portabel Murah dan Mudah

Kompas.com - 06/08/2014, 16:48 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Autoblog

San Fransisco, KompasOtomotif – Tak perlu beli mobil mewah untuk mendapatkan fitur head up display (HUD-informasi yang dibaca dari kaca depan mobil) demi bernavigasi atau sekadar membaca teks pada ponsel. Navdy, perusahaan asal San Fransisco, AS, membuka lebar kesempatan menggunakan fitur tersebut lewat sistem navigasi HUD portabel, lengkap dengan banyak aplikasi dan kontrol ponsel.

Cukup dipasang pada dashboard, dan layar kecil akan memunculkan informasi. Jaraknya seolah-olah berada 1,5 meter di depan pengendara, sehingga tak mengganggu konsentrasi pengemudi. HUD Navdy juga bisa disinkronisasi dengan ponsel Android 4.3 atau iOS 7+ untuk kompatibel dengan semua fitur pada ponsel pintar.

Autoblog Kecil, dan tidak mengganggu pengemudi.

Ketika dipakai jalan normal, tampilan akan menginfokan kecepatan dan arah jalan. Namun dengan gerakan tangan atau pesan suara, pengemudi bisa mengontrol aplikasi apa pun. Termasuk menerima panggilan atau membalas pesan. Menariknya, alat ini juga sudah didukung aplikasi populer seperti Google Maps, Spotify atau iTunes.

HUD Navdy sudah bisa dipesan sekarang, dengan unit yang akan dikirim mulai 2015. Harga promosi dipatok 299 dollar AS (Rp 3,5 juta) dan setelah 30 hari akan berlaku harga normal 499 dollar AS (Rp 5,8 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com