Kompas.com - 06/08/2014, 16:48 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

San Fransisco, KompasOtomotif – Tak perlu beli mobil mewah untuk mendapatkan fitur head up display (HUD-informasi yang dibaca dari kaca depan mobil) demi bernavigasi atau sekadar membaca teks pada ponsel. Navdy, perusahaan asal San Fransisco, AS, membuka lebar kesempatan menggunakan fitur tersebut lewat sistem navigasi HUD portabel, lengkap dengan banyak aplikasi dan kontrol ponsel.

Cukup dipasang pada dashboard, dan layar kecil akan memunculkan informasi. Jaraknya seolah-olah berada 1,5 meter di depan pengendara, sehingga tak mengganggu konsentrasi pengemudi. HUD Navdy juga bisa disinkronisasi dengan ponsel Android 4.3 atau iOS 7+ untuk kompatibel dengan semua fitur pada ponsel pintar.

Autoblog Kecil, dan tidak mengganggu pengemudi.

Ketika dipakai jalan normal, tampilan akan menginfokan kecepatan dan arah jalan. Namun dengan gerakan tangan atau pesan suara, pengemudi bisa mengontrol aplikasi apa pun. Termasuk menerima panggilan atau membalas pesan. Menariknya, alat ini juga sudah didukung aplikasi populer seperti Google Maps, Spotify atau iTunes.

HUD Navdy sudah bisa dipesan sekarang, dengan unit yang akan dikirim mulai 2015. Harga promosi dipatok 299 dollar AS (Rp 3,5 juta) dan setelah 30 hari akan berlaku harga normal 499 dollar AS (Rp 5,8 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Autoblog
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.