Skyactiv Telah Diproduksi 1 Juta Unit

Kompas.com - 15/04/2014, 11:20 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif – Mazda Motor Corporation (MMC) mengumumkan, produksi ketiga mobil berteknologi Skyactiv, yaitu Mazda CX-5, Mazda6, dan Mazda3, telah mencapai 1.040.000 unit pada akhir Maret 2014 lalu.

Mazda menghitung sejak produksi pertama CX-5 pada November 2011, setelah itu Skyactiv telah digunakan di Mazda6 (Axela di Jepang) yang diproduksi mulai Agustus 2012, di pabrik Hofu,  Jepang. Pada tahun yang sama, kapasitas produksi CX-5 diperbesar dari 160.000 unit menjadi 200.000 unit per tahun.

Mazda tidak cukup puas, pasokan CX-5 bermesin Skyactiv kembali ditingkatkan demi menjawab tingginya permintaan, menjadi 240.000 unit. Pada Juli 2013, pabrik Hofu mulai memproduksi All-New Mazda 3 dengan Skyactiv, diikuti pabrik China di tahun yang sama.

“Di Mazda kami menempatkan segalanya utuk pengembangan kendaraan Skyactiv, sejak model ini telah disukai banyak konsumen beragam di seluruh dunia, kami bisa mencapai 1 juta unit. Mazda akan terus membuat mobil kegemaran yang akan memperkaya kehidupan pemiliknya, serta membantu menjalin hubungan lebih dekat kami dengan konsumen,” ucap CEO Mazda Motor Corporation Masamichi Kogai, dalam keterangan resmi, Selasa (15/4/2014).

Mazda telah mengatakan akan menambah varian Skyactiv pada hathback Mazda2 (Demio di Jepang),  produksinya direncanakan di Meksiko. Masih ada lagi, rumor yang terus santer terdengar, Mazda ingin menciptakan SUV kompak dari Mazda3, pemasarannya mulai 2015. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber mazda
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.