Sepeda Motor Sport Honda Jelajah Tiga Pulau Besar Nusantara

Kompas.com - 21/02/2014, 11:27 WIB
Peserta touring memulai penjelajahan dari titik nol Aceh KompasOtomotif-Febri ArdaniPeserta touring memulai penjelajahan dari titik nol Aceh
|
EditorAris F. Harvenda

Sabang, KompasOtomotif – Perjalanan touring Honda CB150R StreetFire, Verza, dan New MegaPro FI sejauh 8.000 km meilintasi Sumatera Jawa, dan Kalimantan, bertajuk Ekspedisi Nusantara resmi dimulai hari ini, Jumat, (21/2/2014). Astra Honda Motor (AHM) melepas 12 biker terpilih dari berbagai klub Honda di titik nol terbarat Indonesia, Pulau Weh, Sabang, Aceh. Perjalanan akan dilalui selama 23 hari menuju titik nol katulistiwa di Pontianak, Kalimantan Barat.

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya menuturkan, tingginya permintaan masyarakat terhadap ketiga model “gacoan” itu telah membuat Honda berhasil merengkuh tahta tertinggi penjualan di kelas sepeda motor sport pada Januari 2014. Diklaim penjualan mencapai 32.399 unit atau meraup 46 persen pangsa di segmennya.

“Kami ingin melanjutkan langkah dengan membuktikan ketangguhan ketiganya menjelajah tiga pulau besar di Nusantara. Secara bersamaan, sejalan dengan semangat Satu Hati, kami juga menyiapkan beberapa program tangung jawab sosial sebagai langkah nyata kami berbagi untuk negeri,” ujarnya.

Peduli
Tidak hanya sebagai ajang pembuktian keunggulan masing-masing sepeda motor, rombongan juga berencana melakukan aksi peduli dengan menyambangi beberapa wilayah yang dilanda bencana alam. Salah satunya, memberikan bantuan makanan pokok, alas tidur, selimut buat masyarakat sekitar Sinabung, Sumatera Utara.

Bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) itu juga berlanjut di Jawa. Ekpedisi Nusantara akan memberikan dukungan perlengkapan belajar mengajar kepada SD Bojonggambir, Garut, Jawa Barat.  

“Beragam program CSR dalam Ekspedisi Nusantara ini kami harapkan dapat membantu meringankan langkah masyarakat dalam mengejar mimpi mereka. Ini merupakan perwujudan semangat Satu Hati kami dalam menemani masyarakat di segala kondisi,” tukas Margono.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.