Kompas.com - 18/02/2014, 07:19 WIB
Mazda Minagi Concept - 2011 WorldcarfansMazda Minagi Concept - 2011
|
EditorZulkifli BJ

Hiroshima, KompasOtomotif – SUV kecil atau subkompak semakin disukai!  Hal tersebut membuat Mazda Motor Corporation menyiapkan crossover berbasis Mazda2 dan akan diluncurkan tahun ini.  

Rencananya, model ini akan mengisi segmen di bawah CX-5 dan hanya dijual di Jepang. Kendati demikian, Nikkei memberitakan (16/2/2014), kemungkinan juga dipasarkan ke Eropa dan negara berkembang lainnya. Sebelumnya, media Australia sering memberikan  kelahiran “baby SUV” Mazda ini.

Dioperkirakan, harganya Rp 176 – 235 juta bila dipasarkan di Indonesia. Nantinya tentu akan bersaing dengan duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios serta Ford EcoSport. Di Jepang, juga ditawarkan versi mesin diesel.

Keputusan Mazda melahirkan crossover mengikuti jejak Honda yang baru saja meluncurkan Vezel. Kendati informasinya gencar, Mazda tetap menolak berita tersebut dengan menyebutnya spekulasi. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X