Warisan Michael Schumacher Bernilai Rp 12 Triliun

Kompas.com - 15/01/2014, 06:25 WIB
|
EditorZulkifli BJ

Grenoble, KompasOtomotif — Juara dunia 7 kali Formula, Michael Schumacher—kini masih terbaring di rumah sakit Grenoble, dikabarkan pernah menandatangani surat warisan bernilai 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 12 triliun. Kekayaan itu dibagi sama rata buat sang istri, Corinna Betsch, serta kedua anaknya, Gina-Maria Schumacher dan Mick Schumacher.

Menurut Ole, media harian dari Argentina, kehendak Schumi itu ditandatangani pada 2010 saat memutuskan comeback, setelah 3 tahun pause membalap di arena Formula 1. Hanya itu berita yang bisa dimunculkan oleh media. Pasalnya, setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski pada 29 Desember 2013 lalu, kondisi Schumi terus dipantau oleh media.

Dengan kebebasan pribadi, Corina memohon kepada manajemen dan otoritas rumah sakit agar tidak mengeluarkan pernyataan resmi soal kondisi suaminya. 

Stabil
Memasuki minggu ketiga dalam menjalani perawatan di rumah sakit Grenoble, kondisi terkini Schumi dikatakan stabil tetapi tetap kritis. Kabar yang beredar luas menyebutkan, Schumi harus menjalani pemeriksaan otak lagi karena risiko pendarahan dan infeksi tetap tinggi. “Dokter ingin mengetahui bagian otak yang masih berfungsi dan rusak,” jelas media Jerman, Bild.

Kritik
Jean Alesi melempar kritik buat sesama mantan pebalap F1, Philippe Streiff, yang mengatakan, “Nyawa Schumacher kini tidak lagi dalam bahaya!” Hal itu disampaikan setelah mengunjungi Schumi di rumah sakit.

“Saya sangat kecewa dan marah melihat pebalap Perancis melakukan konferensi pers, membicarakan kondisi Schumacher. Kita harus menghormati keluarganya dan memberi ruang, terutama buat dokter yang sedang berjuang menyelamatkannya," tegas Alesi, yang juga berasal dari Perancis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.