Kompas.com - 13/01/2014, 06:46 WIB
|
EditorZulkifli BJ

Frankfurt, KompasOtomotif – Volkswagen  Group mengumumkan, menutup 2013 dengan rekor penjualan mobil penumpang secara global 9,7 juta unit. 

Meski kenaikkan tidak terlalu besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya,  Audi dan Porsche mengalami pertumbuhan cukup baik. Audi tumbuh 8,3 persen, 1,58 juta unit dibandingkan dengan  2012, sementara Porsche 162.145 unit atau naik 15 persen.

China, pasar terbesar VW, menyumbang 3,27 juta unit, untuk pertama kali dalam 9 tahun   mengalahkan General Motors. Selama 2013, VW memperkenalkan 60 model (termasuk facelift) . 

Tahun ini VW berharap bisa tumbuh seperti tahun lalu. “Situasi di Eropa semakin stabi. Ketidakpastian situasi dan kondisi ekonomi terus berlanjut. Tantangan yang  kami hadapi mirip dengan tahun lalu,” tukas Christian Klingler, bos Penjualan dan Pemasaran Volkswagen AG. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.